Advertisement

Lansia Belanda Ditemukan Tak Bernyawa di Indekos

Irawan Sapto Adhi
Rabu, 11 Juli 2018 - 08:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lansia Belanda Ditemukan Tak Bernyawa di Indekos Evakuasi jenazah warga Belanda yang ditemukan meninggal di kamar indekos Nusukan, Solo, Selasa (10/7 - 2018) siang. (Istimewa/Deni)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Seorang pria lanjut usia (lansia) asal Belanda, Everhard William Johan Westernberg, 76, diketahui meninggal di kamar indekos di wilayah RT 002/RW 015 Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah Selasa (10/7/2018) siang.

Aparat Polresta Surakarta yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi indekos bernama Rumah Cantik itu. Jenazah warga negara asing (WNA) tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr. Moewardi, Jebres, Solo, untuk autopsi.

Advertisement

Saat dimintai informasi, Kepala SPK Polresta Surakarta, Ipda Bambang A.C., mengatakan Polresta menerima laporan penemuan WNA meninggal dunia sekira pukul 14.00 WIB. Jenazah WNA tersebut ditemukan di kamar indekos No. 1A. Hingga Selasa sore polisi belum bisa memastikan penyebab kematian Everhard.

Namun yang kelas petugas tak menemukan tanda-tanda penganiayaan saat memeriksa sepintas di TKP. "Sementara diketahui tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Namun untuk kepastiannya nanti melihat hasil visum  dari RSUD dr. Moewardi," jelas Bambang, Selasa.

Seorang warga RT 003/RW 015 Nusukan, Deni, 36, mengatakan Everhard tinggal di tempat indekos Rumah Cantik selama kurang lebih dua tahun. Warga sekitar mengenal Everhard sebagai sosok yang ramah.

Beberapa kali WNA itu tanpa canggung untuk bergabung atau berkumpul bersama warga sekitar. Everhard diketahui juga kerap nongkrong di angkringan. Dia menyebut Everhard tidak selalu berada di kamar indekosnya. Kadang WNA itu pergi dan tidak pulang untuk beberapa hari.

"Sepertinya meninggal karena kondisinya yang sudah tua ya. Kalau penganiayaan, saya rasa tidak. Dia orangnya ramah," kata Deni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement