Advertisement

KPK Periksa Pimpinan dan Anggota DPRD Jambi

Newswire
Selasa, 10 Juli 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
KPK Periksa Pimpinan dan Anggota DPRD Jambi Zumi Zola. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAMBI-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi, di Mapolda Jambi untuk kesaksian tersangka gratifikasi yang melibatkan Gubernur nonaktif, Zumi Zola Zulkifli.

Hasil pantuan di Mapolda Jambi, Selasa, setelah para unsur pimpinan dewan yang diperiksa dan dimintai keterangannya oleh penyidik KPK dan kini giliaran anggota DPRD Jambi akan diperiksa di Polda Jambi.

Advertisement

Informasinya ada sekitar 14 orang anggota DPRD Provinsi Jambi mulai dari unsur ketua atau pimpinan dewan hingga anggota liannya yang mengetahui kasus tersebut. Penyidik KPK akan melakukan pemeriksaan sebanyak 14 orang yang terbagi dalam dua sesi yakni dilakukan pada Senin lalu (9/7/2018) dan Selasa (10/7/2018).

Usai pemeriksaan di Mapolda Jambi oleh penyidik KPK, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Conelis Buston kepada wartawan, membenarkan bahwa dirinya bersama dua pimpinan lainya serta beberapa orang anggota dewan hari ini diperiksa sebagai saksi kasus Zumi Zola.

Penyidik KPK memakai salah satu ruangan di Polda Jambi untuk memeriksa saksi dari anggota dewan dan selain memeriksa Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston tiga unsur pimpinan lainnya yakni AR Sahbandar, Supardi, Chumaidi yang juga menjalani pemeriksaan.

Cornelis mengatakan, selain dirinya terdapat tujuh anggota DPRD sudah termasuk unsur pimpinan dewan yang dimintai keterangannya dan kami memberikan keterangan untuk melengkapi berkas perkara Zola.

Cornelis diperiksa penyidik KPK dengan 30 pertanyaan dan beberapa pertanyaan hanya mempertegas pemeriksaan sebelumnya dan ada yang mengulang saja pertanyaan dari semuanya yang ada BAP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Imunisasi Serentak IBI DIY untuk Memperluas Cakupan

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement