Advertisement

Gedung Kemenhub Kebakaran, Asap Tebal Mempersulit Proses Penyisiran

Dewi Aminatuz Zuhriyah
Minggu, 08 Juli 2018 - 11:45 WIB
Nugroho Nurcahyo
Gedung Kemenhub Kebakaran, Asap Tebal Mempersulit Proses Penyisiran Kebakaran di gedung Kemenhub - Eva Rianti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono menuturkan asap tebal menjadi kendala bagi petugas pemadam dalam melakukan proses penyisiran.

Kendati, dirinya mengapresiasi kesigapan petugas pemadam kebakaran yang telah berhasil mengendalikan kebakaran di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan.

Advertisement

“Kami mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang telah berhasil dalam waktu singkat mengendalikan kondisi, saat ini asap menjadi masalah yang masih harus perlu dikendalikan extra tetapi saat ini bisa diatasi,” kata Djoko di Kantor Kementerian Perhubungan, Minggu (8/7).

Terkait jumlah korban akibat kebakaran ini, berdasarkan informasi yang beredar, jumlah korban jiwa dalam insiden kebakaran ini sebanyak tiga orang sedangkan jumlah yang selamat sebanyak 14 orang.

Namun, Sesjen mengatakan untuk jumlah pasti korban atas insiden tersebut, saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha menyisir dari lantai dasar hingga lantai paling atas.

Sebelumnya dilaporkan kronologis kejadian, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement