Advertisement

Anies Baswedan Akhirnya Angkat Bicara soal Dorongan Jadi Capres

Newswire
Kamis, 05 Juli 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Anies Baswedan Akhirnya Angkat Bicara soal Dorongan Jadi Capres Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah kalangan termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belakangan mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan majus ebagai capres penantang Joko widodo. Anies akhirnya angkat bicara soal itu.

Jagad media sosial sedang dihebohkan dengan sebuah foto rencana deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi capres pada 2019 mendatang. Dukungan tersebut berasal dari organisasi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies).

Advertisement

Menanggapi hal itu, Anies Rasyid Baswedan mengaku tidak sepakat akan kegiatan tersebut. Ia mengatakan lebih memilih untuk menyelesaikan segala persoalan yang ada di Ibu Kota terlebuh dulu.

"Wah saya urus Jakarta dulu," ujar Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (5/6/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan dirinya tak mengurusi deklarasi tersebut. "Saya enggak ikut-ikut," kata dia.

Acara deklarasi dukungan Anies Baswedan for Presiden bertempat di Gedung Joeang 45, Menteng Raya, Jumat 6 Juli 2018, besok.

Dari foto yang beredar deklarasi dan konferensi pers Anies for Presiden akan dihadiri perwakilan deklarator yakni La Ode Basir, Dany Kusuma, Ajun Banda, Syarif Hidayatuloh, M Iqbal Siregar, Yaqub Arupalaka dan Musliadi.

Jika menarik ke belakang, saat Pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pun menjawab lebih memilih mengurus banjir dan macet Ibu Kota ketimbang memikirkan untuk maju di Pilpres. Namun, ketika ada perintah dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jokowi pun maju dan memenangkan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Lantas, akankah Anies akan mengikuti jejak Jokowi selaku pendahulunya, atau benar-benar mengurus Jakarta? Tunggu tanggal mainnya tentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement