Advertisement

HITUNG CEPAT PILKADA KARANGANYAR: Juliyatmono-Rober Christanto Menang dengan 56% Suara

Suharsih
Rabu, 27 Juni 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
HITUNG CEPAT PILKADA KARANGANYAR: Juliyatmono-Rober Christanto Menang dengan 56% Suara Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Yuli-Rober sujud syukur di pendapa rumah Juliyatmono, Rabu (27/6 - 2018). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR -- Pilkada Karanganyar 2018 dilakukan penghitungan cepat (quick count) seusai pencoblosan, Rabu (27/6/2018). 

Hasilnya, pasangan calon bupati-calon wakil bupati nomor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto (Yuli-Rober) mengklaim kemenangan.

Advertisement

Yuli-Rober yang diusung koalisi gemuk Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, dan lain-lain itu unggul dengan perolehan 56% suara atas pasangan calon nomor urut 1 yang diusung PKS dan Partai Gerindra, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) yang memperoleh 44% suara. Hasil itu berdasarkan quick count yang dilakukan tim pemenangan Yuli-Rober.

Hasil hitung cepat sementara oleh Charta Politica juga menunjukkan angka yang tak jauh berbeda. Pantauan Solopos.com melalui Metro TV, hasil quick count Pilkada Karanganyar 2018oleh Charta Politika menunjukkan pasangan Yuli-Rober meraih 55,21% suara, sedangkan pasangan Roda memperoleh 44,79% suara dengan total suara masuk 88% hingga pukul 17.00 WIB.

Pantauan Solopos, jaringan Harianjogja.com di lokasi penghitungan cepat Pilkada  di pendapa rumah pribadi Rober Christanto di Gaum, Tasikmadu, Karanganyar, Rabu sore, para pendukung langsung bersorak merayakan kemenangan. Kemudian Rober bersama pendukungnya berjalan kaki menuju rumah Juliyatmono yang berjarak 300-an meter di Pokoh Baru, Ngijo,Tasikmadu.

Di rumah Juliyatmono keduanya lalu berpelukan dan disambut sorakan kemenangan para pendukung. Keduanya sempat memberikan statement diakhiri dengan sujud syukur bersama di pendapa rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement