Advertisement

2 Terduga Teroris Ditembak Mati di Depok

Newswire
Sabtu, 23 Juni 2018 - 15:26 WIB
Kusnul Isti Qomah
2 Terduga Teroris Ditembak Mati di Depok Ilustrasi polisi Densus bersenjata. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan operasi penangkapan terhadap terduga teroris di Kota Depok, Jawa Barat. Dalam kegiatan itu aparat menangkap tiga orang yang diduga akan melancarkan aksi terornya.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal, dalam operasi penangkapan ini Densus 88 Antiteror sempat terlibat baku tembak dengan dua terduga teroris yakni AS dan AZW Alias MRS yang ditangkap di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Advertisement

"Penangkapan dilakukan pada saat keduanya berboncengan sepeda motor sedang melakukan perjalanan," ucap Iqbal, di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Baku tembak itu terjadi ketika proses penyergapan, terduga teroris melakukan perlawanan untuk menyerang petugas dengan menggunakan sebilah pisau serta sepucuk senjata api. "Mengancam nyawa petugas dengan menggunakan pisau komando dan pistol," tutur Iqbal.

Dikarenakan membahayakan aparat, anggota Densus 88 Antiteror akhirnya menembak mati kedua teroris tersebut ketika mengendarai sepeda motor. Kedua teroris itu akhirnya meninggal dunia.

"Petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia," ucap Iqbal.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror juga melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial MM di kawasan Mekar Jaya, Sukmajaya Depok, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement