Malam Takbiran, Densus 88 Gerebek Rumah di Colomadu, Warga Dengar Suara Tembakan

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
14 Juni 2018 23:37 WIB Solopos News Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, SOLO -- Penangkapan teroris tidak berhenti di hari lebaran. Pada malam takbiran, polisi melakukan penangkapandi sebuah rumah di Kampung Serangan RT 1/ RW 2 Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/6/2018) malam.

Menurut penuturan warga, penangkapan tersebut diwarnai suara tembakan. Pantauan awak Solopos.com, jaringan Harianjogja.com di lokasi kejadian, kawasan permukiman tersebut dijaga ketat oleh polisi. Seluruh gang menuju titik tersebut dipenuhi oleh polisi dan dijaga ketat. Tak sembarangan orang diperbolehkan memasuki permukiman tersebut. Setiap warga yang datang ditanya apa maksud dan tujuannya.

Informasi yang diperoleh dari sumber Solopos.com menyebutkan setelah penggerebekan tersebut, polisi membawa seorang laki-laki berinisial Z dari rumah tersebut. Selain itu, polisi dikabarkan menyita sejumlah barang dari rumah tersebut untuk keperluan penyelidikan. Dari foto yang diperoleh Solopos.com, benda-benda tersebut antara lain pistol (belum jelas diketahui senjata api atau air gun), sejumlah buku, dan topi hitam.

Buku-buku yang disita terkait seruan jihad, thogut, dan demokrasi. Di antaranya berjudul Khilafah Tiga Umat, Seruan Tauhid, Ya Memang Mereka Thoghut, Know Your Enemy, dan Mewaspadai Penyimpangan Murji'ah. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dan konfirmasi dari kepolisian tentang operasi ini, apakah terkait dengan terorisme atau kasus lain, termasuk tentang informasi yang dihimpun Solopos.com tersebut.

Adplus Tokopedia