Advertisement

Lebih dari 70 Suku di Suriah Nyatakan Perang terhadap Amerika Serikat

Newswire
Selasa, 05 Juni 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Lebih dari 70 Suku di Suriah Nyatakan Perang terhadap Amerika Serikat Suku di Suriah. - Ist/SANA

Advertisement

Harianjogja.com, BEIRUT – Pada Sabtu, lebih dari 70 suku di Suriah mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan, mereka akan melakukan perlawanan terhadap milisi yang didukung Amerika Serikat dan pasukan asing di bagian utara Suriah. Suku-suku tersebut telah mengumumkan perang terhadap keberadaan Amerika Serikat di negara itu.

Dilaporkan Almasdarnews, Selasa (4/6/2018), anggota suku dari Provinsi Al-Hasakah, Aleppo dan Raqqa dilaporkan bertemu di kota yang dikuasai pemerintah di Deir Hafer. Di sana mereka setuju untuk bekerjasama untuk mengusir Amerika Serikat dan milisi sekutunya dari provinsi mereka.

Advertisement

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa pasukan perlawanan tersebut akan bertempur bersama pasukan Suriah dengan tujuan membebaskan wilayah Suriah dan mengembalikannya kepada kendali pemerintah.

Melihat besarnya suku-suku itu, mereka dapat menghadirkan masalah serius bagi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Amerika Serikat di utara Suriah, jika mereka menerima bantuan dari Pasukan Arab Suriah (SAA).

Presiden Suriah, Bashar al Assad dalam wawancara baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan militer jika milisi yang didukung Amerika Serikat dan pasukan asing tidak segera angkat kaki dari utara Suriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Program Padat Karya di Kulonprogo Segera Dilaksanakan, Anggaran Rp4,9 Miliar

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement