Advertisement

Ditangkap di Solo, Ini Identitas 2 Bonek yang Rampas Motor di Bantul

Muhammad Ismail
Senin, 04 Juni 2018 - 13:00 WIB
Bhekti Suryani
Ditangkap di Solo, Ini Identitas 2 Bonek yang Rampas Motor di Bantul Plh Kasatreskrim Polresta Solo (kanan) AKP Sutoyo memintai keterangan dua suporter diduga pelaku perampasan sepeda motor di Mapolresta setempat, Senin (4/6 - 2018) dini hari. (Solopos/Muhammad Ismail)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Dua orang ditangkap dalam kasus ricuh suporter Persebaya alias Bonek Mania di Stadion Sultang Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018).

Dua suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang masih di bawah umur, ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Surakarta/Solo dalam kasus perampasan sepeda motor milik warga saat menonton pertandandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Minggu (3/6/2018).

Advertisement

Kedua suporter Bonek tersebut yakni DS, 17, warga Kediri, Jatim, dan IAW, 16, warga Nganjuk, Jatim.

"Kami menangkap dua suporter Bonek ini saat membawa kabur sepeda motor Honda Vario warna putih berpelat nomor AA 6806 LD atas nama Siti Faiqoh di Jl. Mangun Sarkoro, Banjarsari," ujar Plh Kasat Reskrim Polresta Solo AKP Sutoyo mewkili Kapolresta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Senin (4/6/2018) dini hari.

Sutoyo mengungkapkan lokasi perampasan sepeda motor berada di sebelah utara Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Kedua suporter itu ditangkap di Solo pukul 22.50 WIB.

Penangkapan kedua tersangka bermula dari informasi dari Polsek Sewon, Bantul telah terjadi perampasan sepeda motor milik warga di kompleks Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kami juga mendapatkan informasi dari medsos [media sosial] kejadian itu langsung melakukan penelusuran dengan patroli di jalur yang dilewati suporter Bonek," kata dia.

Ia menjelaskan saat kejadian Surat Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor disimpan di dalam jok. Penangkapan keduanya bermula saat petugas yang sedang berpatroli mencurigai suporter naik motor tidak memakai helm langsung dihentikan petugas.

"Kami langsung memintai keterangan kedua suporter itu di pinggir jalan dan mengakui motor yang dipakai merupakan hasil rampasan di Bantul," ujar Sutoyo.

Satreskrim, lanjut dia, mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario berserta STNK. Polresta langsung menyerahkan dua suporter Bonek dan barang bukti hasil curian pada Polres Bantul. Sementara proses hukum kasus perampasan ini ditangani Polsek Sewon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement