Advertisement

Pasca-Rentetan Bom, Sudah 23 Terduga Teroris Ditangkap

Newswire
Kamis, 17 Mei 2018 - 15:50 WIB
Bhekti Suryani
Pasca-Rentetan Bom, Sudah 23 Terduga Teroris Ditangkap Perencana bom gereja Surabaya ditangkap Densus 88. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA- Pasca-rentetan bom di Jawa Timur, polisi terus memburu terduga pelaku terorisme dan telah menangkap sebanyak 23 orang.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan ada sebanyak 23 penangkapan terhadap terduga teroris yang ada di wilayah itu pascarentetan aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo.

Advertisement

"Ada 23 penangkapan di antaranya satu menyerahkan diri. Kami mengimbau untuk terduga teroris segera menyerahkan diri daripada terus dikejar-kejar," kata Machfud Arifin kepada wartawan di Surabaya, Kamis (17/5/2018).

Machfud menjelaskan, dalam penangkapan itu ada empat terduga teroris yang tewas. Untuk itu dirinya terus mengimbau para terduga teroria segera menyerahkan diri ke polisi.

Machfud juga membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Sidoarjo dan Probolinggo pada Rabu (16/5/2018) malam. Namun dia enggan merinci secara teknis perihal penangkapan itu.

"Tidak perlu dijelaskan secara teknis tapi memang ada penangkapan. Itu terus berkembang mudah-mudahan tidak ada lagi yang tertangkap dan semuanya aman," katanya.

Dia menjelaskan, pihak Polri dalam hal ini Polda Jatim akan bekerja sama dengan TNI atau Kodam V/Brawijaya untuk bersama melakukan patroli keamanan.

"Nanti kami akan kerja sama Kodam. Saya sudah telepon pak Pangdam V/Brawijaya untuk sama-sama melakukan patroli gabungan terutama pada hari Minggu. Kami juga dibantu dari unsur Banser Nahdlatul Ulama untuk membantu menjaga pengamanan gereja dan lingkungan yang kemungkinan rawan," ujar jenderal bintang dua itu.

Dia menegaskan, keamana di Surabaya dan Jatim apada umumnya telah kondusif.

"Secara umum di Jatim sudah berjalan dengan baik. Masjid, melaksanakan tarawih sudah banyak. Jalan-jalan sudah mulai macet. Mudah-mudahan tidak ada lagi," tuturnya.Budi Suyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement