Advertisement

Serunya Menteri-Menteri Prabowo Pakai Safari ala Soekarno Saat Retreat, Ini Foto-Fotonya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:07 WIB
Arief Junianto
Serunya Menteri-Menteri Prabowo Pakai Safari ala Soekarno Saat Retreat, Ini Foto-Fotonya Momen para menteri kabinet Prabowo-Gibran berpakaian Safari ala baju perjuangan Soekarno - JIBI

Advertisement

Harianjgja.com, JAKARTA—Selain memakai pakaian militer, para menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran juga memakai aneka seragam lainnya dalam retreat di akademi militer di Magelang Jawa Tengah. Salah satunya adalah pakaian perjuangan ala Presiden pertama RI Soekarno.

Pakaian perjuangan berupa safari berwarna khaki itu memiliki ciri khas berkantong empat ala Soekarno yang juga kerap dipakai oleh Presiden Prabowo. "Hari ketiga, seragam baju atas bawah warna khaki dengan model gaya baju (perjuangan) Bung Karno. Sore tadi seluruh acara materi retreat Kabinet Merah Putih hari ketiga selesai," tulis Sri Mulyani.

Advertisement

Tampak pakaian yang dipakai itu berwarna khaki dengan kantong tertutup empat, dengan di bagian dada ada dua dan di bagian bawah pinggang ada dua.

Pakaian lengan panjang itu dipadukan dengan celana berwarna senada. Ketiganya juga kompak memakai lanyard berwarna cokelat kulit.

Selain Sri Mulyani, Luhut juga mengunggah momen dirinya memakai pakaian perjuangan Soekarno itu. Dia pun menuliskan retreat di Magelang bagaikan mengulang masa lalu.

"Rasanya seperti kembali ke rumah kedua jika berada di Akademi Militer Magelang. Saya yakin perasaan yang sama juga menyelimuti Presiden @prabowo dan juga para eks perwira yang pernah menimba ilmu di Lembah Tidar. Banyak suka duka dan pengalaman latihan kepemimpinan saya alami bersama Presiden @prabowo . Sebagai seorang senior, saya melihat beliau adalah seorang yang taktis dan tangkas. Karena kemampuan tersebut juga barangkali kami sering diduetkan dalam setiap penugasan, bedanya dulu saya adalah senior, sekarang Pak Prabowo menjadi pimpinan saya. Mystery of life sekali lagi terjadi di perjalanan hidup ini.," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pentas Svarna Sandya Nusantara di Ratu Boko Jadi Ajang Promosi Budaya

Sleman
| Minggu, 27 Oktober 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement