Advertisement

Ini Manfaat Skin Booster DQHA35 bagi Kebutuhan Kulit

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Manfaat Skin Booster DQHA35 bagi Kebutuhan Kulit Kegiatan media gathering skin booster DQHA35 di Jogja, Sabtu (26/10 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pasar industri estetika diperkirakan akan terus naik hingga tahun 2032 dan diprediksi mencapai nilai pasar sebesar US$232,19 miliar. Potensi besar ini pun mendorong PT Kalbe Farma Tbk untuk menghadirkan produk perawatan kulit DQHA35.

Menurut Direktur PT Kalbe Farma Tbk Mulia Lie sejak lima tahun terakhir Kalbe memutuskan masuk ke pasar produk estetika. Hal itu tidak bisa dilepas dari kebutuhan masyarakat untuk tampil cantik dan ganteng serta glowing pada saat ini.

Advertisement

BACA JUGA: Berjemur dengan Indeks UV Tinggi Justru Bisa Meningkatkan Penuaan dan Resiko Kanker Kulit

"Kami menghadirkan produk perawatan kulit DQHA35 yang tentu saja ini produk yang berkualitas. Sebab kami selektif dengan membawa partner-partner yang produk yang sudah teruji dan diakui dunia," kata Mulia Lie, pada acara media gathering skin booster DQHA35 di Jogja, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Mulia Lie, DQHA35 merupakan rangkaian produk mesotherapy yang dihadirkan melalui kerjasama dengan Dermaqual, perusahaan estetika dari Paris, Prancis. DQHA35 mengandung ultraconcentrated hyaluronic acid.

Produk ini pun sudah terbukti aman bagi berbagai jenis kulit wanita Indonesia. Hyaluronic acid adalah komponen alami pada kulit manusia yang memiliki kemampuan mengikat molekul air sehingga dapat mempertahankan kelembapan kulit.

Hyaluronic acid juga dapat membantu meningkatkan kadar kolagen di dalam kulit. Kandungan hyaluronic acid yang tinggi pada DQHA35 membantu menjaga kelembapan kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaaan seperti kerutan halus, kulit kering, dan kusam.

Dalam kesempatan tersebut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Dikky Prawiratama, mengatakan, sebagai negara tropis Indonesia memiliki paparan sinar matahari yang cukup besar dan ini menjadi salah satu faktor yang membuat kulit menjadi lebih cepat kering.

Hyaluronic Acid dijelaskan dr. Dikky akrab disebut asam hialuronat yang menjadi salah satu bagian utama dan paling penting dari penyusun kulit, dimana asam hialuronat pada status normal mampu untuk menarik air seribu kali dari beratnya, dan kulit banyak reseptor asam hialuronat yang berguna selain mempertahankan hidrasi, juga membentuk kolagen, serta anti peradangan, hingga penyembuhan luka.

"Hyaluronic Acid memiliki partikel besar biasanya seribu sampai 2ribu kilo dalton ini ukuran secara molekuler, sedangkan prinsip kulit itu bisa terserap itu harus dibawah 500, makanya Hyaluronic Acid yang dioles hanya sebatas dipermukaan, padahal reseptor itu ada di lapisan kulit yang cukup dalam, sehingga kenapa butuh disuntik," kata dr. Dikky.

Dia mengungkapkan, DQHA35 menjadi salah satu produk yang tertinggi memiliki Hyaluronic Acid di Indonesia, dimana rata-rata di pasaran 18 miligram/mili dan sempat ada yang buming 32 miligram/mili, tapi harganya luar biasa. "Luar biasanya Kalbe bisa mendatangkan yang 35 miligram per mili dengan harga yang terjangkau. Makanya itu Beauty in Diversity, Beauty for Everyone," ucap dr. Dikky.

Group Marketing Head, PT Kalbe Farma Tbk Imelda Yulianingsih menyebutkan, hadirnya Kalbe dalam produk estetika ini dimulai dari riset global, dan market global industri estetika USD75 miliar, sedangkan di Indonesia pertahun 2022 mencapai kisaran USD234 juta. estetika di Indonesia baik klinik chain maupun klinik private. Pertumbuhan positif ini menjadi latar belakang dibentuknya divisi Aesterion pada tahun 2019,” kata Imelda.

Imelda menambahkan, bahwa divisi Aesterion tidak hanya menghadirkan produk dan layanan estetika tetapi juga aktif memberikan informasi sebagai bentuk edukasi masyarakat melalui komunitas Aesterionation. Aesterionation adalah komunitas yang dibentuk oleh divisi Aesterion dengan anggota para Beauty Enthusiasts sehingga para anggotanya bisa cepat mendapat informasi terbaru mengenai perkembangan treatment estetika dan informasi event-event Aesterion ke para end customers.

Product Manager PT Kalbe Farma Tbk Meilda Ayu Bathini menyampaikan, hadirnya event ini di Yogyakarta, guna menegaskan cantiknya wanita Indonesia tidak terbatas pada satu warna kulit, ras, maupun bentuk tubuh. Sehingga hadirnya produk dari Paris ini menegaskan kecantikan sesuai karakteristik yang dimiliki. "Sehingga cantik tidak harus putih," kata Meilda.

Meilda menambahkan, hadirnya event ini juga menjadi bagian dari program edukasi kepada anggota Aesterionation sekaligus untuk meningkatkan brand awareness DQHA35 di wilayah Jawa Tengah khususnya D. I. Yogyakarta. "Kami selalu menekankan bahwa cantik itu bisa dimiliki oleh semua orang tanpa melihat ras dan kulit warna,” ujar Meilda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beasiswa Sobat Bumi Tingkatkan Kepekaan Mahasiswa Terhadap Persoalan Energi di Masyarakat

Jogja
| Minggu, 27 Oktober 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Jadi Geosite Geopark Jogja, Petilasan Batu Gamping Sleman Banyak Dikunjungi Pengunjung Luar Daerah

Wisata
| Senin, 21 Oktober 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement