Advertisement

Makin Brutal, Tentara Israel Beri Peringatan Bakal Serang Penduduk Kamp Pengungsi Bureij dan Nuseirat di Gaza

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 18:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Makin Brutal, Tentara Israel Beri Peringatan Bakal Serang Penduduk Kamp Pengungsi Bureij dan Nuseirat di Gaza Ilustrasi tank perang berbendara Israel. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tentara Israel mengeluarkan peringatan kepada penduduk kamp pengungsi Bureij dan Nuseirat di Gaza tengah. Mereka diminta segera pergi karena Israel akan menyerang daerah tersebut.

Dalam pernyataannya di media sosial X, juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengidentifikasi blok pemukiman tertentu di Jalur Gaza yang berisiko termasuk blok 660-2322.

Advertisement

BACA JUGA: Ahli Ungkap Algoritma Medsos Batasi Penyebaran Konten Gaza Palestina

Dengan dalih yang sama seperti di masa lalu, tentara mengeluarkan perintah baru untuk evakuasi. Israel mengklaim bahwa faksi-faksi bersenjata Palestina menyerang pasukan Israel dari lokasi-lokasi ini.

Meskipun tentara Israel memaksa warga Palestina masuk ke zona kemanusiaan yang aman, namun masyarakat khawatir bahwa daerah tersebut tidak akan luput dari serangan gencar tentara karena sebelumnya telah dibombardir oleh jet tempur militer Israel.

Israel terus melanjutkan serangan brutal di Jalur Gaza menyusul serangan yang dilakukan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Lebih dari 41.800 orang telah terbunuh, kebanyakan perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 96.800 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan Israel telah membuat hampir seluruh penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah blokade yang sedang berlangsung yang menyebabkan kekurangan pasokan yang parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pameran Parama Iswari Mahasakti Keraton Yogyakarta, Angkat Sisi Lain Perempuan

Jogja
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement