Advertisement

Jokowi Minta TNI Kawal Transisi Pemerintahan dan Pilkada Serentak 2024

Akbar Evandio
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 10:07 WIB
Ujang Hasanudin
Jokowi Minta TNI Kawal Transisi Pemerintahan dan Pilkada Serentak 2024 Presiden Joko Widodo (Jokowi) / Foto: Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengawal stabilitas politik Tanah Air menjelang transisi pemerintahan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Menurutnya dua agenda besar negara itu berpeluang untuk terjadinya riak yang dapat mengganggu keamanan negara sehingga situasi dapat menjadi tidak kondusif di masyarakat.

Advertisement

Hal ini dia sampaikan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang dilaksanakan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

“Di 20 Oktober ini, transisi kepemimpinan nasional, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Kemudian November, akan ada Pilkada Serentak kepala daerah yang akan diadakan di 508 kabupaten kota dan 37 provinsi,” ujarnya dalam forum itu.

BACA JUGA: Perayaan HUT TNI di Kawasan Monas, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Orang nomor satu di Indonesia pun meminta agar TNI dapat menjaga dengan baik stabilitas negara dan mendukung penuh transisi pemerintahan, serta memastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar.

“Jangan sampai ada riak yang berpotensi mengganggu keamanan negara. Dukung penuh penyelenggaraan Pilkada, jaga netralitas, jaga situasi agar tetap kondusif,” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Sabtu 5 Oktober 2024, Formasi PPPK, Aturan Miras, Pemberhentian KA dari Gambir Dipindah ke Jatinegara

Jogja
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement