Advertisement

KPU Sediakan Hotel Bintang 5 bagi Caleg DPR dan DPD yang Dilantik Besok

Muhammad Ridwan
Senin, 30 September 2024 - 21:17 WIB
Abdul Hamied Razak
KPU Sediakan Hotel Bintang 5 bagi Caleg DPR dan DPD yang Dilantik Besok Ilustrasi Hotel / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Para calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih yang akan dilantik pada 1 Oktober 2024 menginap di hotel bintang 5. Fasilitas tersebut disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, pemberian fasilitas hotel bintang lima untuk caleg terpilih periode 2024—2029 adalah tradisi 5 tahunan yang biasa dilakukan.

Advertisement

BACA JUGA: KPU Pastikan Gelar 3 Kali Debat Paslon Pilkada Sleman

"Ini bukan pertama kali digelar. Setiap 5 tahun sekali sebelum calon anggota DPR dan DPD RI terpilih dilantik, KPU menggelar acara serupa," kata Betty saat dihubungi dari Jakarta, Senin (30/9/2024).

Menurut dia, agenda pelantikan calon anggota DPR dan DPD terpilih masih merupakan bagian, tahapan, dan program pemilu dari KPU. "Agenda terkait pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih masih merupakan bagian, tahapan dan program pemilu," ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan KPU juga akan melakukan serah terima calon anggota DPR dan DPD terpilih kepada Sekretariat Jenderal DPR, DPD, dan MPR sesaat sebelum pelantikan pada hari Selasa (1/10) besok. 

"Mengingat banyaknya anggota DPR dan DPD, KPU membagi ke tiga lokasi sebagai lokasi registrasi dan menginap. Sekaligus persiapan gladi bersih pelantikan yang akan diselenggarakan 1 Oktober 2024," jelas dia.

Sebelumnya, Minggu (29/9), Betty mengatakan bahwa KPU menyediakan fasilitas mewah hotel bintang lima untuk 580 caleg terpilih sebelum mengikuti pelantikan. Fasilitas menginap itu diberikan terhitung Minggu (29/9/2024) sampai dengan Selasa (1/10/2024).

"Ini saya harus sampaikan, di Hotel Ayana atau Fairmont atau Shangri-La untuk persiapan pelantikan pada tanggal 1 Oktober 2024."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muhammadiyah DIY Luncurkan Beras Jatam untuk Kemandirian Pangan

Jogja
| Senin, 30 September 2024, 23:02 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement