Advertisement

Tiga Investor Asing Siap Bangun di IKN, Grounbreaking Dimulai Besok

Alifian Asmaaysi
Senin, 23 September 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
Tiga Investor Asing Siap Bangun di IKN, Grounbreaking Dimulai Besok Kawasan titik nol Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. ANTARA/Bagus Purwa - pri.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebut seremoni groundbreaking investasi IKN tahap 8 akan digelar pada esok hari, Selasa (24/9/2024).

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN menyebut, setidaknya akan terdapat tiga investor asing yang direncanakan bakal turut serta pada agenda groundbreaking tersebut. “Betul besok groundbreaking,” jelasnya kepada Bisnis, Senin (23/9/2024), dilansir dari bisnis.com

Advertisement

Agung juga membenarkan bahwa groundbreaking investasi itu bakal diikuti oleh salah satu investor asal Rusia yang bergerak di bidang real estat.

Adapun, investor asal Rusia tersebut yakni Magnum Estate yang disebut telah menyampaikan komitmennya untuk berinvestasi senilai Rp2 triliun ke Indonesia.

Hanya saja, Agung tak menjelaskan apakah porsi komitmen investasi tersebut bakal sepenuhnya dialokasikan untuk IKN saja atau tidak.

“[Investor asal Rusia itu] Magnum Investment Development, sudah banyak investasi di Bali juga,” tegasnya.

BACA JUGA: Pembangunan Infrastruktur di IKN Tahap Satu Capai 93 Persen

Selain investor asal Rusia, terdapat investor asal China hingga Australia yang akan berinvestasi di IKN dengan nilai mencapai Rp650 miliar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Badan Otorita IKN Raja Juli Antoni. Dia menjelaskan kedua perusahaan itu akan membangun kawasan mixed used development dan sekolah internasional di IKN.

“Kita sudah siapkan, ada dua investor asing yang akan groundbreaking. Pertama yaitu Delonix, ini sebuah perusahaan dari China yang akan membangun mal, hotel, apartemen,” jelasnya saat ditemui di Kompleks Parlemen RI, Senin (9/9/2024).

Adapun, nilai investasi yang akan disuntik oleh Delonix sebesar Rp500 miliar. Sementara itu, Australian Independent School akan menanamkan modalnya senilai Rp150 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pertengahan Oktober 2024, KPU Bantul Gelar Tiga Kali Debat Paslon Pilkada 2024

Bantul
| Senin, 23 September 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement