Advertisement

Maksimalkan Pelayanan, BPJamsostek Menggelar Gerebek JMO di Sejumlah Perusahaan

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 21 September 2024 - 21:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Maksimalkan Pelayanan, BPJamsostek Menggelar Gerebek JMO di Sejumlah Perusahaan Kegiatan sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile atau (JMO) kepada sejumlah karyawan di PT BRA (Busana Remaja Agracipta) Bantul, Sabtu (21/9 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta menggelar sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile atau (JMO) kepada sejumlah karyawan di PT BRA (Busana Remaja Agracipta) Bantul, Sabtu (21/9/2024).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta, Rudi Susanto menjelaskan kegiatan bertajuk Gerebek JMO, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai fitur dan manfaat aplikasi JMO kepada perusahaan dan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Advertisement

BACA JUGA: Turnover Karyawan di Bantul Tinggi Jadi Penyebab Banyak Pekerja Belum Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Menurut Rudi, Gerebek JMO ini dilakukan secara rutin dan bertahap. Sosialisasi ini dilakukan dengan menyambangi perusahaan-perusahaan mitra di DIY. "Kami memiliki layanan digital aplikasi JMO. Melalui aplikasi JMO ini, kami ingin memberikan kemudahan-kemudahan kepada para peserta. Mereka dapat memanfaatkan layanan digital ini untuk berbagai kepentingan terkait BPJamsostek," katanya.

Dijelaskan, melalui Aplikasi JMO, informasi terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses seluruh peserta di manapun dan kapanpun hanya dengan satu genggaman.
Dia menyebutkan, informasi ini berupa program apa saja yang diikuti, pembayaran autodebet, saldo Jaminan Hari Tua (JHT), kartu digital, bahkan dapat digunakan untuk mengajukan Klaim JHT apabila saldo peserta di bawah Rp10 juta.

"Aplikasi JMO ini dapat meningkatkan layanan dan kemudahan bagi peserta. Jadi layanan kami sekarang ini hadir di manapun dan kapanpun hanya dengan satu genggaman peserta. Peserta tidak perlu lagi datang ke kantor," terangnya.

Di dalam Aplikasi JMO ini juga ada layanan tambahan di luar manfaat utama, di antaranya promo, streaming, Dana Siaga, Investasi dan Perumahan Pekerja dan penawaran menarik dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan BPJamsostek. "Peserta dapat menginstal aplikasi JMO pada handphone berbasis android di Playstore dan IOS di Appstore," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Alasan 34 Elemen dan Laskar Mendukung Joko-Rony di Pilkada Bantul

Bantul
| Sabtu, 21 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement