Advertisement

Ini Alasan Pramono Anung Mundur dari Seskab Jokowi pada 22 September

Akbar Evandio
Rabu, 11 September 2024 - 11:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Alasan Pramono Anung Mundur dari Seskab Jokowi pada 22 September Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno. / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjelaskan alasan memilih mundur dari Kabinet Jokowi pada Minggu, 22 September 2024 mendatang.

Menurut politisi PDIP ini, dia saat ini masih ada beberapa pekerjaan yang perlu dikerjakan sehingga usai menyelesaikan tugasnya, maka dirinya akan mundur pada hari atau waktu penetapan sebagai calon Kepala Daerah.

Advertisement

BACA JUGA: Resmi! Gus Ipul Dilantik Jadi Mensos Gantikan Tri Rismaharani

“Itu lah yang menjadi konsentrasi dan kemudian saya juga sudah menyerahkan [surat mundur] kepada menteri sekrataris negara,” ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (11/9/2024).

Lebih lanjut, dia menekankan karena tugas utama Seskab adalah menyiapkan hal yang berkaitan dukungan kepada Presiden dan meruapkan Kantor Presiden.

Maka, menurutnya terdapat risalah rapat yang harus dirinya selesaikan dan juga hal berkaitan terkait laporan pertanggung jawaban pemerintahan ini yang akan diberikan kepada pemerintahan selanjutnya.

“Ya mungkin karena saya sebagai sekretaris kabinet presiden yang masih beberapa hal belum diselesaikan saya akan menyelesaikan hal itu,” tuturnya.

Di sisi lain, dia juga angkat bicara mengenai kabar dirinya akan menjadi jembatan untuk Jokowi dan Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku bahwa sejauh ini komunikasi antara kedua tokoh berjalan dengan baik.

“Nanti pada waktunya lah, tapi yang jelas komunikasinya berjalan dengan baik,” pungkas Pramono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan PNS Sleman Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Sleman
| Selasa, 17 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement