Advertisement

Pilkada di Tiga Daerah Jateng Bakal Lawan Kotak Kosong

Newswire
Kamis, 05 September 2024 - 17:37 WIB
Ujang Hasanudin
Pilkada di Tiga Daerah Jateng Bakal Lawan Kotak Kosong Pilkada 2024 - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Tiga pasangan calon (paslon) dari tiga daerah di wilayah Jawa Tengah (Jateng) ini bakal melawan kotak kosong dalam Pilakda 2024 ini karena hanya ada satu paslon dari masing-masing daerah tersebut.

Ketiga daerah tersebut, yakni Kabupaten Brebes, Banyumas, dan Kabupaten Sukoharjo.

Advertisement

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menyebutkan hingga batas akhir masa pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024 di tiga daerah dari 35 kabupaten/kota se-Jateng terdapat satu calon peserta atau bakal paslon tunggal.

"Hingga batas akhir waktu perpanjangan masa pendaftaran tidak ada lagi pendaftar yang diterima," kata anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Muhammad Machruz di Semarang, Kamis, dilansir Antara

Di Kabupaten Brebes dan Banyumas, kata Machruz, terdapat bakal pasangan calon (paslon) yang mendaftar saat masa perpanjangan pendaftaran. Namun, saat diteliti syarat pendaftarannya, dinyatakan tidak penuhi syarat, kemudian dikembalikan kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA: Pilkada Jateng Libatkan Pejabat Jenderal, Pangdam Diponegoro dan Kapolda Siap Lakukan Antisipasi

Dengan demikian, lanjut dia, bakal pasangan calon yang sudah mendaftar sebelumnya akan berhadapan dengan kolom kosong di surat suara pilkada.

Bakal pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Kabupaten Sukoharjo adalah pasangan Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo.

Sementara itu, yang mendaftar di KPU Kabupaten Banyumas adalah pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti, kemudian yang mendaftar di KPU Kabupaten Brebes pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja.

Sesuai dengan jadwal, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jawa Tengah pada tanggal 27 November mendatang terdiri atas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di 35 kabupaten/kota di provinsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo, KPU Butuh Ribuan Orang Jadi Panitia TPS

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement