Advertisement

Pagar di Gedung DPR, Siang Dirobohkan Demonstran Malam Dibetulkan Tukang

Hendri T. Asworo
Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Pagar di Gedung DPR, Siang Dirobohkan Demonstran Malam Dibetulkan Tukang Para tukang bangunan gerak cepat membenahi pagar Gedung DPR RI yang dirobohkan oleh demonstran saat aksi menolak RUU Pilkada pada hari ini, Kamis (22/8 - 2024). // Bisnis.com/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kamis (22/8/8/2024) siang, para demonstran merobohkan pagar Gedung DPR. Malam ini para tukang bangunan bergerak cepat membetulkan pagar.

Mulai pukul 21.00 WIB, puluhan tukang melakukan perbaikan pagar gedung DPR RI yang roboh didongkel oleh massa.

Advertisement

Terlihat seorang tukang mengebor beton untuk tiang pancang pagar. Besi cor ulir ukuran lebih dari 12 milimeter akan dipasang untuk menggantikan pagar yang roboh.

Terdapat dua pagar depan Gedung DPR yang roboh. Satu lagi pagar belakang roboh karena didorong oleh mahasiswa pada siang hari ini.

BACA JUGA: Unjuk Rasa Tolak RUU Pilkada, Ketika Tentara dan Demonstran Berbagi Rokok di Depan Gedung DPR

Tukang lainnya terlihat mengecat pagar tembok yang dicoret-coret oleh demonstran. Coretan cat semprot tampak menyebat di pagar hingga pembatas jalan di Jalan Gatot Subroto.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di depan Gedung DPR aman terkendali. Jalanan lengang, sampah-sampah berserakan di sepanjang jalan. Aparat keamanan dan pewarta terlihat hilir mudik.

Aparat berhasil memukul mundur massa yang sempat memasuki Gedung DPR selepas Magrib. Massa sempat berkerumun di Jalan Gatot Subroto, kemudian dibubarkan sehingga menyebar hingga ke Slipi dan Jalan Sudirman.

Saat ini, sudah tidak terdengar letupan-letupan tembakan gas air mata. Polisi sempat memberondong gas air mata berulang kali untuk membubarkan massa demonstran menolak RUU Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

3 Layanan Baru RS Jiwa Grhasia: Menjawab Kebutuhan Pelanggan

Sleman
| Kamis, 12 September 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement