Advertisement

KKB Papua Bunuh Warga dan Bakar Truk, Begini Kronologinya

Anshary Madya Sukma
Kamis, 01 Agustus 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
KKB Papua Bunuh Warga dan Bakar Truk, Begini Kronologinya KKB Papua kembali membunuh seorang sopir dan membakar truknya di Kampung Masi, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (31/7/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Satgas Damai Cartenz melaporkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua membakar truk serta membunuh seorang warga di Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kepala Operasi Damai Cartenz, Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan kedua peristiwa itu terjadi pada Rabu (31/7/2024) sekitar 13.30 WIT di Kampung Masi, Yahukimo, Papua Pegunungan. “Benar telah telah terjadi pembunuhan terhadap warga sipil dan pembakaran 1 unit truk di Kabupaten Yahukimo yang dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo," kata Faizal dalam keterangannya, Kamis (1/8/2024).

Advertisement

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Bayu Suseno mengatakan truk yang dibakar itu memuat 16 penumpang dengan perincian 13 di bak belakang, sementara tiga lainnya di kabin depan, termasuk supir Abdul Muzakir (AM).

Saat kejadian, truk dalam perjalanan menuju Kampung Masi untuk mengambil kayu. Tetapi di tengah jalan muncul enam orang mengadang truk. Satu dari enam orang itu senjata api dan lima lainnya membawa parang. “Melihat ancaman tersebut, korban Abdul Muzakir segera memutar truk untuk melarikan diri ke arah kota. Akan tetapi, truk mengalami kendala dan mati di tengah jalan, sehingga posisinya melintang dan menghalangi jalan," ujar Bayu.

BACA JUGA: KKB Papua Bunuh Sopir, Truk Pengangkut Logistik Dibakar

Di tengah situasi itu, Abdul Muzakir dan rekannya Neri Ommu segera melarikan diri. Sayangnya, Abdul tewas dengan tubuh yang luka dan langsung dilarikan ke RSUD Dekai. Sementara itu, untuk 13 orang penumpang yang berada di bak belakang dinyatakan selamat dan sudah berada di kediamannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Sleman September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement