Advertisement

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Dimutasi ke Kemendag, Diusung Gerindra di Pilkada 2024

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:17 WIB
Sunartono
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Dimutasi ke Kemendag, Diusung Gerindra di Pilkada 2024 Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi. - Antara - I.C. Senjaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Pati Itwasum Polri.

Mutasi tersebut termaktub dalam Surat Telegram nomor ST/1554/II/KEP./2024 tertanggal 26 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo. "Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi S.St.Mk., S.H. Kapolda Jateng dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri [Penugasan pada Kemendag]," dalam surat telegram tersebut dikutip Sabtu (26/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Digelar Polres Temanggung Selama Dua Pekan

Posisi yang ditinggalkan Ahmad bakal diduduki oleh Brighen Ribut Hari Wibowo selaku Karo Binkar SSDM Polri. Terkait hal ini, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan mutasi ini bertujuan untuk pembinaan karier untuk perkembangan organisasi dan pelayanan keamanan masyarakat.

"Mutasi di lingkup Polri dalam rangka Promosi, masa Purna, tour of area, dan Kapolda. Tentunya mutasi personel Polri dalam rangka memberikan peningkatan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," ujarnya di Jakarta, Sabtu (26/7/2024).

Berdasarkan catatan Bisnis, Partai Gerindra resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur dalam ajang Pilkada Jateng 2024.  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, keputusan untuk mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jateng 2024 diambil langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah berdiskusi dengan para petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

BACA JUGA : Pilkada 2024: PDIP Bawa Mantan Panglima TNI Andika Perkasa ke Jateng Ditarungkan dengan Kapolda Ahmad Luthfi

"Di Jawa Tengah, Pak Prabowo memutuskan adalah Irjen Pol. Drs H. Ahmad Lutfi menjadi calon gubernur provinsi Jawa Tengah," ujar Muzani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa UPN Veteran Jogja Hilang Sejak Juli Lalu, Terakhir Kali Terpantau di Gunungkidul

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement