Advertisement

Dikabarkan Bakal Maju di Pilkada Jateng, Ini Komentar Bambang Pacul

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 20 Juni 2024 - 16:57 WIB
Maya Herawati
Dikabarkan Bakal Maju di Pilkada Jateng, Ini Komentar Bambang Pacul Bambang Wuryanto aliasa Bambang Pacul / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul buka suara ihwal wacana maju dalam ajang Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) ini mengakui kerap muncul dalam survei kandidat bakal calon gubernur Jateng 2024. Dia menjelaskan bahwa PDIP sedang mengumpulkan data untuk hadapi Pilgub Jateng 2024.

Advertisement

"Pengumpulan data dan sebagainya, bahwa kalau saya kan berkali-kali saya ngomong, biarkan aku mengambil jalan ksatria ini," kata Bambang di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA: BPS Catat Impor Beras Naik 165 Persen hingga Mei 2024

Ketua Komisi III DPR ini juga tidak menampik belakangan dirinya banyak ikut berdiskusi dengan anak muda di Jateng. Meskipun demikian, Pacul menyatakan kegiatannya itu hanya untuk memberi motivasi kepada anak muda untuk terus bekerja keras.

Di samping itu, dia juga tidak menampik bahwa ada tujuan politis dari berbagai kegiatan tersebut. Namun, lanjutnya, tidak ada kaitan langsung dengan Pilgub Jateng 2024. "Kalau itu politik bisa diartikan luas. Ini bisa politik, tapi kalau politik praktis enggak," ujar Pacul.

Lebih lanjut, Bambang mengingatkan PDIP masih menjadi partai politik dengan kursi terbanyak berdasarkan hasil Pileg DPRD Jateng 2024. Kendati demikian, Pacul menyatakan terus jalin komunikasi dengan pimpinan partai politik lain di Jateng.  Kendati demikian, katanya, putusan akhir soal pasangan calon yang akan diusung di Pilgub Jateng 2024 ada di tangan pengurus pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catatan Statistik Bek Anyar PSS asal Brasil, Pemegang Operan Sukses Tertinggi di Liga 1

Sleman
| Selasa, 16 Juli 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement