Advertisement

Presiden Jokowi Salat Iduladha di Lapangan Simpang Lima Semarang, Khatibnya Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari

Newswire
Senin, 17 Juni 2024 - 00:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Presiden Jokowi Salat Iduladha di Lapangan Simpang Lima Semarang, Khatibnya Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari Ketua KPU RI Hasyim Asyari dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Senin (17/6/2024). Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dijadwalkan menjadi khatib di lokasi tersebut.

Hal itu diungkap oleh Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan melalui pesan singkat, Minggu (16/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Presiden Jokowi Dijadwalkan untuk Salat Iduladha di Semarang

"Rencana (Presiden) salat Iduldha bersama Ibu Negara di Lapangan Simpang Lima Semarang, dilaksanakan pukul 06.30 WIB," ujar Yusuf mengawali keterangannya.

Dia mengatakan KH. Zaenuri Ahmad Al Hafidz yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur'an, Semarang, akan bertindak sebagai imam dalam salat Iduladha itu.

BACA JUGA: Ini Pesan Wapres Makruf Amin pada Peringatan Iduladha 2024

Adapun yang akan bertindak sebagai khatib yakni Ketua KPU RI H. Hasyim Asy'ari. Hasyim akan menyampaikan khutbah bertema "Qurban sebagai Ujian Keimanan".

Yusuf juga menginformasikan menteri yang saat ini sudah berada di Semarang untuk mendampingi Presiden yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Pakar Forensik Digital: Serangan PDN Bukti Lemahnya Keamanan Siber dan Pemerintah Gagal Lindungi Data

Jogja
| Rabu, 26 Juni 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement