Advertisement

PKB Resmi Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024

Newswire
Rabu, 12 Juni 2024 - 16:17 WIB
Sunartono
PKB Resmi Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 Anies Baswedan / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kami mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI, maka PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Bacagub periode 2024-2029," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA : PKS Beri Sinyal Dukung Cak Imin Dampingi Anies Baswedan

Seluruh proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu dilakukan secara bertahap dengan meminta masukan dari akar rumput. "Puncaknya tanggal 8-9 Juni itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor untuk menentukan calon," kata Hasbi.

Surat rekomendasi dari PKB memang belum diberikan kepada Anies Baswedan mengingat saat ini Anies sedang berada di luar kota. "Surat rekomendasi belum kita serahkan. Insya Allah besok kita akan berikan kepada Anies," ujarnya.

BACA JUGA: Anies Baswedan Sebut Cak Imin Ora Kemlinthi

Sebelum Anies Baswedan dicalonkan partainya, Anies sudah mengambil formulir dan sudah mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK) PKB. Hasbi pun menginstruksikan para kader PKB untuk bergerak bersama untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pencalonan Anies Baswedan sebagai Bacagub DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Bupati Sleman Raih Penghargaan Tokoh Publik Pegiat Anti Narkoba

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement