Advertisement

Enam Orang Mendaftar Bakal Calon Rektor UNS

Newswire
Rabu, 29 Mei 2024 - 23:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Enam Orang Mendaftar Bakal Calon Rektor UNS Universitas Sebelas Maret. UNS

Advertisement

Harianjogja.COM, Solo—Universitas Sebelas Maret (UNS) membuka pendaftaran calon Rektor periode 2024-2029. Terkait dengan hal tersebut, setidaknya ada enam orang yang mendaftar.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNS Mohammad Jamin di Solo, Jawa Tengah mengatakan enam orang yang mendaftar tersebut lima di antaranya dari internal kampus, sedangkan satu pendaftar dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

Advertisement

Lima dari UNS tersebut yakni Sunny Ummul Firdaus dari Fakultas Hukum, Hartono dari Fakultas Kedokteran, Fitria Rahmawati dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Cucuk Nur Rosyidi dari Fakultas Teknik, dan Muhtar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sedangkan satu dari Kemenko PMK yakni Warsito.

Ia mengatakan tahap selanjutnya panitia akan melakukan proses verifikasi administrasi dan faktual persyaratan bakal calon rektor pada 12-23 Juni 2024. "Daftar bakal calon rektor yang lolos verifikasi akan ditetapkan oleh MWA UNS pada 25 Juni," katanya.

Ia mengatakan beberapa rangkaian jadwal selanjutnya adalah menerima masukan dari warga kampus UNS pada 25 Juni, dilanjutkan dengan forum uji publik oleh panelis pada 2 Juli. "Pada 9 Juli, MWA UNS akan menetapkan dan mengumumkan tiga calon Rektor UNS periode 2024-2029," katanya.

Baca Juga

UNS Solo Buka Pendaftaran Calon Rektor, Ini Syaratnya

UTBK UNS, Plt Rektor: Jangan Tergiur Iming-iming Lolos Seleksi dengan Uang

Mahasiswa UNS Geruduk Gedung Rektorat, Tuntut UKT Murah

Sementara itu, pada 18 Juli para calon rektor akan menyampaikan visi, misi, dan program kerja masing-masing. "Agenda kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Rektor UNS periode 2024-2029 yang akan dilakukan oleh MWA UNS dalam sebuah rapat pleno pada tanggal yang sama. Penetapan rektor terpilih dan penyampaian hasil penetapan kepada rektor terpilih akan langsung dilakukan usai rapat pleno tersebut," katanya.

Terakhir, dikatakannya, untuk pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 akan dilakukan pada 8 Agustus. "Kami berharap proses pemilihan Rektor UNS dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Iduladha 2024, Warga Antusias Mengikuti Hajad Dalem Garebeg Besar Keraton Yogyakarta

Jogja
| Selasa, 18 Juni 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement