Advertisement

Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS Hari Ini, Polisi Kerahkan 1.648 Personel

Newswire
Minggu, 19 Mei 2024 - 11:17 WIB
Ujang Hasanudin
Amankan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS Hari Ini, Polisi Kerahkan 1.648 Personel Ilustrasi Sejumlah warga mengikuti aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian Resor Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 1.648 personel untuk mengamankan Aksi Bela Palestina oleh Front Persaudaraan Islam di Kantor Kedutaan Besar AS dan Mesir, Jakarta Pusat pada Minggu (19/5/2024)

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta lalu mengatakan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan dan bila eskalasi meningkat maka polisi menutup Jalan Merdeka Selatan lalu mengalihkan arus lalu lintas.

Advertisement

"Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Kedubes AS jalan Merdeka Selatan agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan Kedubes AS," ujar Susatyo di Jakarta, Minggu.

BACA JUGA: Massa Gelar Aksi Dukungan untuk Palestina di Titik Nol Kilometer Jogja

Kapolres lalu mengimbau para peserta aksi agar memperhatikan hak masyarakat lain dan tertib untuk menyampaikan pendapat di muka umum.

"Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," ujar dia.

Kemudian, dia mengingatkan seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bukan September, Bus Sekolah di Bantul Dipastikan Mengaspal Mulai 17 Agustus 2024

Bantul
| Sabtu, 27 Juli 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement