Advertisement

Solusi Bangun Indonesia Selenggarakan Forum Konsultasi Masyarakat

Media Digital
Rabu, 15 Mei 2024 - 09:47 WIB
Ujang Hasanudin
Solusi Bangun Indonesia Selenggarakan Forum Konsultasi Masyarakat Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) tahun 2023-2024 di Cilacap, Selasa, 14 Mei 2024. - Ist

Advertisement

CILACAP—PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap yang merupakan unit usaha SIG, menggelar Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) tahun 2023-2024 di Cilacap, Selasa, 14 Mei 2024. Forum dihadiri oleh Pj. Bupati Cilacap, Awaludin Muuri, diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sri Murniati,General Manager SBI Cilacap, Edi Sarwono, dan para pemangku kepentingan lainnya.

FKM adalah kegiatan rutin yang dilakukan untuk memfasilitasi komunikasi dan melakukan evaluasi terhadap semua program CSR yang telah dilaksanakan bersama para pemangku kepentingan. Selain itu, FKM juga menjadi forum resmi dan bentuk transparansi dan keterbukaan atas masukan dari masyarakat, yang berttujuan untuk memastikan program CSR yang dijalankan Perusahaan efektif dan efisien. 

Advertisement

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap,Sri Murniati menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan FKM yang melibatkan berbagai unsur stakeholder. "FKM merupakan ajang silaturahmi sekaligus memperkokoh dan mempertajam kolaborasi dan sinergi untuk bersama-sama membangun Cilacap. Saya mengapresiasi komitmen keberlanjutan SBI yang yang selaras dengan berbagai program pengembangan masyarakat Cilacap", tutur Sri Murniati.

BACA JUGA: Solusi Bangun Indonesia dan Pemkot Jogja Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Sampah Perkotaan Menjadi RDF

Sepanjang tahun 2023, SBI telah mengimplementasikan berbagai program CSR di antaranya inovasi penerapan pengelolaan sampah terintegrasi yang melibatkan masyarakat untuk mewujudkan ekonomi sirkular melalui terbentuknya 16 bank sampah, di mana 10 bank sampah telah menghasilkan produk olahan sampah. Selain itu juga pembangunan infrastruktur,pelatihan dan pembinaan UMKM seperti Kopi Damarjati.

Dari sisi lingkungan, pada tahun 2024, SBI meraih penghargaan Praktik Pertambangan yang Baik (Good Mining Practice) dari Pemprov Jawa Tengah atas keberhasilan mengelola tambang, mereklamasi 110.81 hektar lahan pasca tambang batu gamping dan tanah liat.

General Affair and Community Relations Manager SBI Pabrik Cilacap, Dewi Hestyani menyampaikan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang telah bersinergi dengan SBI untuk mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan melalui pelaksanaan program CSR yang telah dan terus dilakukan ."Sinergi dan kerja sama yang baik yang telah terjalin selama ini, terbukti mampu membantu pencapaian target-target bersama yang telah ditetapkan. Kita semua menuju ke satu titik yang sama yakni mencapai pembangunan berkelanjutan," ungkap Dewi Hestyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kronologi Lengkap Debt Collector Rampas STNK Mobil Wisatawan Jogja saat Parkir di Gembira Loka

Jogja
| Jum'at, 24 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement