Advertisement

Kunker Jokowi Diduga karena Menghindari Demo Hari Buruh, Istana Bilang Begini

Akbar Evandio
Rabu, 01 Mei 2024 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Kunker Jokowi Diduga karena Menghindari Demo Hari Buruh, Istana Bilang Begini Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Antara - Bayu Pratama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Istana Kepresidenan memastikan bahwa kunjungan kerja (kunker) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak dilakukan untuk menghindari peringatan Hari Buruh Internasional yang terlaksana di Jakarta.

Plt Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menegaskan bahwa Kepala Negara bertolak menuju Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur dan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dirancang sejak jauh hari.

Advertisement

"Rencana kunjungan ke Jawa Timur dan NTB sudah dirancang jauh-jauh hari," katanya kepada wartawan melalui pesan teks, Rabu (1/5/2024).

Lebih lanjut, Yusuf juga menjelaskan alasan Presiden Ke-7 RI itu langsung ke NTB usai dari Jawa Timur dan tidak kembali terlebih dahulu ke Jakarta adalah dengan pertimbangan efisiensi. "Dengan mempertimbangkan efektivitas dan efisien maka dari Jawa Timur langsung ke Provinsi NTB, tidak kembali ke Jakarta," ujarnya.

BACA JUGA: Kunker di Lombok, Presiden Jokowi dan Mentan Amran Sarapan dan Gowes Bareng

Selama kunker di NTB, kata Yusuf, orang nomor satu di Indonesia itu akan menghadiri sejumlah agenda termasuk peresmian pelaksanaan Inpres jalan daerah di Lombok Barat pada Kamis (2/5/2024).

Tak hanya itu, dia melanjutkan bahwa Presiden asal Surakarta itu pun akan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk di Sumbawa Barat.

"Setelah itu akan ke Kabupaten Sumbawa untuk meninjau Pasar Seketeng sekaligus memberikan Bantuan Modal Kerja kepada para Pedagang kecil dan asongan maupun kaki lima. Di Kecamatan Sumbawa, Presiden akan melakukan panen jagung bersama Menteri Pertanian dan para petani jagung," pungkas Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement