Advertisement

Ini Sikap PM Israel Merespons Serangan Iran

Newswire
Minggu, 14 April 2024 - 08:37 WIB
Sugeng Pranyoto
Ini Sikap PM Israel Merespons Serangan Iran Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Iran menyerang sejumlah wilayah di Israel pada Minggu (14/4/2024). Merespons serangan itu, Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu mengaku Israel telah mempersiapkan diri selama bertahun-tahun untuk kemungkinan serangan langsung dari Iran, pada Minggu (14/4/2024).
Netanyahu merespons serangan itu dalam sebuah pidato yang diunggah di X. "Warga Israel, dalam beberapa tahun terakhir dan terlebih lagi dalam beberapa minggu terakhir, Israel telah bersiap menghadapi kemungkinan serangan langsung dari Iran. Sistem pertahanan kami dikerahkan. Kami siap menghadapi skenario apapun baik secara defensif maupun ofensif," ujarnya Melansir Bloomberg dan dikutip Bisnis.com, pada Minggu (14/4/2024).

BACA JUGA: Mau ke Malioboro? Ini Lokasi Parkir yang Bisa Dipakai

Advertisement

Netanyahu mengeklaim Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kuat serta menghargai Amerika Serikat (AS) yang berdiri di sisi Israel, serta dukungan dari Inggris, Prancis, dan negara lainnya.
Ia menambahkan prinsip mereka bahwa siapapun yang menyerang bakal diserang kembali. Israel, kata Netanyahu bakal mempertahankan diri dari setiap ancaman dan akan melakukannya dengan tenang dan penuh tekad. "Saya tahu bahwa Anda warga Israel, juga tetap tenang. Saya mendorong Anda untuk mendengarkan arahan dari Komando Front Depan. Bersama-sama kita akan berdiri, dan dengan pertolongan Tuhan, bersama-sama kita akan mengalahkan semua musuh kita," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement