Advertisement

H+3 Lebaran, Ganjar Pranowo Giliran Open House di Purbalingga

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 16:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
H+3 Lebaran, Ganjar Pranowo Giliran Open House di Purbalingga Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh Suprianti menerima tamu dalam acara gelar griya di Joglo Terapung, Cluster Berlian Purbalingga Lor, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (13/4/2024). ANTARA - Sumarwoto 

Advertisement

Harianjogja.com, PURBALINGGA—Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beserta keluarga kembali mengadakan gelar griya atau open house. Kali ini lokasinya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada H+3 Lebaran 2024, Sabtu (13/4/2024).

Ditemui saat menerima tamu di Joglo Terapung, Cluster Berlian Purbalingga Lor, Ganjar mengaku senang karena kegiatan tersebut merupakan gelar griya keempat yang diadakan dalam rangka Lebaran 2024.

Advertisement

"Yang terakhir, ini setelah kemarin dari Jogja, Tawangmangu, Kutoarjo, sekarang di Purbalingga, dan tadi saya senang karena 'Pak, saya dari Serang, Pak'. Dari Serang, jauh, jauh," katanya.

Bahkan, kata dia, ada warga yang datang ke lokasi kegiatan gelar griya tersebut pada hari Jumat (12/4/2024) karena keliru jadwal.

Menurut dia, hal itu dialami oleh pemudik dari Jakarta dan California yang sengaja datang untuk bersilaturahmi, namun ternyata acara gelar griya tersebut diadakan pada hari Sabtu (13/4/2024).

"Jadi sungguh antusias dan kawan-kawan ingin bertemu, ingin ngobrol, dan hari ini saya bersilaturahmi, tentu saja saya senang sekali," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Ganjar Pranowo Gelar Open House, Ratusan Warga Berdatangan

Selain di Sleman, Ganjar juga Adakan Open House di Tawangmangu

Ganjar Pranowo Sebut Hak Angket Tidak Akan Berjalan Mulus

Ia mengharapkan Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 bisa membawa semangat untuk kembali bangkit dalam situasi dolar AS yang melesat tinggi dan harga kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan.

"Mudah-mudahan sekarang bisa kompak lagi, kita bisa berjuang bersama-sama. Pikirannya positif, karena sudah saling maaf-maafan," kata Ganjar Pranowo.

Terkait dengan dengan empat lokasi penyelenggaraan gelar griya, Ganjar mengatakan hal itu disebabkan Purbalingga merupakan daerah asal sang istri Siti Atikoh Suprianti, Kutoarjo merupakan tempat orang tuanya, Tawangmangu merupakan tempat kelahirannya, dan Jogja saat sekarang merupakan tempat tinggalnya, sehingga semua lokasi ada historinya.

Ganjar mengaku sengaja memilih tinggal di Kabupaten Sleman, Jogja, setelah purnatugas sebagai Gubernur Jateng karena putra semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar kuliah di Yogyakarta.

"Dari rakyat biasa, kembali kepada rakyat biasa, selalu menarik. Setelah pensiun 'kan saya rakyat biasa," kata Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement