Advertisement

Ketua DPP PDIP: Megawati Memiliki Hubungan Sangat Baik dengan Capres Pemenang Pilpres 2024

Newswire
Rabu, 10 April 2024 - 12:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ketua DPP PDIP: Megawati Memiliki Hubungan Sangat Baik dengan Capres Pemenang Pilpres 2024 Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah seusai menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (ANTARA - Narda Margaretha Sinambela)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengungkapkan Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan yang sangat baik dengan calon presiden pemenang Pilpres 2024. Menurut dia, tak ada perpecahan di antara keduanya.

Meskipun belum pernah bertemu secara fisik pasca-Pilpres 2024, dia mengungkapkan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto memiliki ikatan batin yang kuat. "Meskipun mungkin secara fisik belum bertemu, antara hati Ibu Megawati dan Pak Prabowo, saya kira sudah saling kontak batin," ujar Basarah di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Advertisement

Ia pun menegaskan Megawati memiliki hubungan yang sangat baik dengan calon presiden pemenang Pilpres 2024, sebab tak ada perpecahan di antara keduanya.

Basarah meyakini keduanya sepakat kompetisi pemilihan presiden adalah sistem negara yang dilakukan setiap lima tahun sekali dalam rangka melanjutkan pembangunan bangsa. Keduanya juga sepakat bahwa pemilu merupakan wujud dari tradisi demokrasi.

"Sekali lagi, tidak pada tempatnya kalau kita harus mengatakan, diperlukan rekonsiliasi antara Ibu Mega dan Pak Prabowo," katanya.

Baca Juga:

Wacana pertemuan Megawati dan Prabowo, Begini Kata Politikus PDI Perjuangan

Pertemuan Megawati dan Prabowo Sangat Mungkin Terjadi, Ini Analisis Para Pakar

Puan Maharani Kian Buka Peluang Megawati Gelar Rekonsiliasi dengan Prabowo

Selain itu, dia juga menyoroti tahapan persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK)yang tengah berjalan.

Menurutnya, tahapan itu harus dihormati sampai MK mengumumkan hasilnya pada Senin (22/4/2024).

Oleh karena itu, rencana pertemuan Megawati dan Prabowo dapat dilakukan setelah penetapan hasil MK usai. "Sekali lagi mari kita ikuti aturan bernegara kita bahwa PDI Perjuangan masih menunggu hasil PHPU di MK yang prosesnya masih belum selesai," kata Basarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement