Advertisement

Jokowi Lebaran Terakhir di Istana, Open House Terbuka untuk Umum

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 09 April 2024 - 20:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Jokowi Lebaran Terakhir di Istana, Open House Terbuka untuk Umum Presiden Joko Widodo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengamini Istana Kepresidenan akan kembali melaksanakan acara gelar griya atau open house untuk umum pada Rabu (10/4/2024) besok.

“[Dibuka] untuk semua. Di istana, di istana,” ujarnya kepada wartawan di Mal Atrium, Senen, Jakarta Pusat, dikutip dari Bisnis.com, Selasa (9/4/2024).

Advertisement

Dia mengamini sebelum agenda open house terlaksana, dirinya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan melaksanakan salat idulfitri di Masjid Istiqlal bersama dengan pejabat negara dan duta besar.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana mengatakan Istana Kepresidenan akan kembali melaksanakan acara open house pada Rabu (10/4/2024) besok.

Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan lantaran selama empat tahun dalam masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agenda open house tak berlangsung karena terhalang pandemi Covid-19 dan pasca pemulihan setelah pandemi.

“Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 pintu akan dibuka, beliau [Presiden] siap terima kedatangann pukul 09.00. waktunya tidak sampai sore karena kami ada keterbatasan, jadi mohon maaf kalau ada bapak atau ibu yang tidak bisa masuk ke dalam,” katanya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (9/4/2024).

Dalam mekanismenya masyarakat umum akan masuk melalui pintu sekretariat Negara. Sementara, para pejabat seperti Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) akan masuk melalui pintu depan istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prangko Seri Penanda Kota Buk Renteng, Jadi Kado HUT Sleman

Sleman
| Kamis, 16 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement