Advertisement

3 Mayat Diduga Rohingya Ditemukan Mengapung di Peraian Aceh Jaya

Newswire
Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:37 WIB
Sunartono
3 Mayat Diduga Rohingya Ditemukan Mengapung di Peraian Aceh Jaya Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, ACEH JAYA—Nelayan Aceh Jaya menemukan tiga jasad yang diduga mayat warga Rohingya mengapung di perairan laut Calang, Kecamatan Krueng Sabee dan Rigaih, Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Sabtu (23/3/2024).

Komandan Operasi Satgas SAR Aceh Jaya, Mirza, saat dikonfirmasi di Aceh Jaya membenarkan pihaknya sudah menerima laporan terkait penemuan mayat di dua lokasi di perairan laut Calang dan Rigaih.

Advertisement

“Sekitar jam 09.00 WIB ada ditemukan oleh nelayan Calang di daerah Kareung Laot Calang satu mayat, dan nelayan Rigaih menemukan dua mayat,” kata Mirza.

BACA JUGA : Terkait Pengungsi Rohingya, Ini Sikap Kemenkumham

Dia menjelaskan kalau saat ini pihaknya sedang mengonfirmasi kepada pihak Basarnas Meulaboh untuk meminta bantuan evakuasi ketiga jasad tersebut.

Pihaknya menduga, ketiga mayat tersebut merupakan jasad para pengungsi Rohingnya korban kapal karam di kawasan Meulaboh Aceh Barat beberapa hari lalu.

“Untuk saat ini mayat tersebut masih di laut, belum dievakuasi, kita prediksikan jasad tersebut warga Rohingnya korban kapal karam," ujarnya.

Dugaan tiga jasad tersebut adalah para pengungsi Rohingya karena memang sejauh ini tidak ada informasi lain soal warga Aceh Jaya yang hilang di lautan.

"Sampai saat ini belum ada informasi kalau ada warga Aceh Jaya yang hilang baik laporan langsung maupun melalui grup-grup WhatsApp tim SAR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement