Advertisement

Dua Anak Hanyut di Kali Mampang Belum Ditemukan

Newswire
Minggu, 03 Maret 2024 - 01:07 WIB
Ujang Hasanudin
Dua Anak Hanyut di Kali Mampang Belum Ditemukan Petugas mencari korban yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). ANTARA - Ho/Gulkarmat Jaksel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua anak yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta Selatan hingga Sabtu (2/3/2024) malam masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian. 

Proses pencarian dihentikan sementara karena sudah malam. "Pencarian dihentikan sementara dan dilakukan evaluasi untuk menentukan tindakan selanjutnya," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) Syamsul Huda di Jakarta, Sabtu.

Advertisement

Menurut dia lokasi dua anak yang hanyut tersebut berada di jembatan Sumbangsih, Jalan Kemang Timur, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Syamsul menyatakan tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Gulkarmat, dan lainnya sudah mencoba menyisir di sepanjang aliran kali tersebut, namun hingga malam hari belum ada tanda-tanda korban terlihat.

BACA JUGA: Presiden Tegaskan Kasus Perundungan Jangan Ditutupi Demi Nama Baik Sekolah

"Pencarian dilakukan dengan perahu dan penyisiran dilakukan dari titik awal lokasi kedua anak hanyut yang berada di Jalan Sumbangsih hingga Pondok Karya 5," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Mampang Polres Jaksel Kompol David Yunior Kanitero mengatakan peristiwa terjadi ketika dua anak bernama Fais (15), dan April (14) berenang dan bermain air di Kali Mampang bersama lima orang temannya pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian lanjut Kanitero, dari tujuh anak itu, dua anak terseret arus, dan seorang temannya yang sempat mencoba menyelamatkan dengan memegang tangan keduanya, namun terlepas karena arusnya deras.

"Anak yang berusaha menolong atas nama Ramdan (16) yang sekarang sedang dirawat, karena kesulitan bernafas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo di Mata Tetangga, Low Profile dan Aktif Jadi Pengurus RT

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement