Advertisement

16 Tahanan Polres Metro Jakpus Kabur, 6 Orang Masih dalam Pencarian

Anshary Madya Sukma
Kamis, 22 Februari 2024 - 15:47 WIB
Arief Junianto
16 Tahanan Polres Metro Jakpus Kabur, 6 Orang Masih dalam Pencarian Narapidana - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap kembali delapan dari 16 tahanan yang kabur dari sel Polsek Tanah Abang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan penangkapan delapan tahanan ini dilakukan pada periode waktu dan lokasi yang berbeda-beda.

Advertisement

"Polres Metro Jakpus telah membentuk tim gabungan dan telah berhasil mengamankan kembali setidaknya delapan orang [per hari ini]," ujar Susatyo dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Selama pencarian, Polisi telah mengamankan Pinto Ramadhan dan Rudiyanto diamankan pada rentang 19-20 Februari 2024 di Ciledug Tangerang dan Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat.

Sehari berselang, Polisi berhasil mengamankan lima orang sekaligus, yakni Saripudin alias Komeng di Pekalongan, Jawa Tengah, Marco di Ciledug, M Hafist Fikri di Pal Merah, Jakarta Barat.

Kemudian, Sandi Saputra dan Yatno masing-masing ditangkap di Srengseng Jakbar dan Tambun, Bekasi. Adapun, tahanan ke-8 yang berhasil diamankan adalah Apriza yang ditangkap di Bintaro, Tangerang pada Kamis hari ini.

Susatyo menambahkan pihaknya saat ini masih melakukan pencarian. Keenam tahanan itu di antaranya, Renal asal Tanah abang, Harizqullah Arrahman dari Bukit Tinggi Sumbar, Muhammad Aqdas asal Palmerah, Hendro Mulyato Kalideres, Ferdinan Kota Bandung dan Welen Saputra Thio asal Bogor. "Sehingga saat ini, kami masih melakukan pencarian dan pengejaran," tambahnya.

BACA JUGA: 21 Tahanan Mencoblos di Rutan Polres Bantul Difasilitasi 3 TPS

Diketahui, kejadian ini bermula saat warga sekitar melapor pukul 02.40 WIB. Dalam laporan tersebut, masyarakat melaporkan terdapat sekelompok orang yang tidak kenal tengah berlarian.

Lebih lanjut, anggota kepolisian melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel dengan ventilasi yang terbuka. Dalam ruangan itu, telah ditemukan ditemukan sajadah yang saling terikat sampai bawah dari terali sel yang dipotong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Sempat Menitipkan Pesan Ini lewat Harianjogja.com Dua Tahun yang lalu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement