Advertisement

Tiga Korban Tewas Kecelakaan Helikopter di Halmahera Tengah Teridentifikasi

Newswire
Kamis, 22 Februari 2024 - 11:17 WIB
Ujang Hasanudin
Tiga Korban Tewas Kecelakaan Helikopter di Halmahera Tengah Teridentifikasi Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko bersama dengan Wakapolda dan beberapa pejabat utama yang datang sejak Rabu (22/2/2024) kemarin untuk meninjau langsung ke Halmahera Tengah untuk memastikan evakuasi dapat berjalan dengan baik, Kamis (22/2/2024). ANTARA - Abdul Fatah.

Advertisement

Harianjogja.com, TERNATE—Tiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhnya helikopter  jenis Bell 429 di hutan Halmahera Tengah telah teridentifikasi dari hasil pemeriksaan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokes Polda Maluku Utara.

"Selain itu, kami juga mendirikan Pos DVI Post Mortem dan menugaskan tim DVI dari Biddokkes Polda Malut sebanyak lima personel untuk membantu jalannya identifikasi korban yang saat ini sudah berada di RSUD Halmahera Tengah," kata Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, S.Ik, MH di Ternate, Kamis.

Advertisement

Ketiga korban yang ditemukan meninggal dunia telah diidentifikasi, yakni Capt. Agus Sumaryanto (Pilot), Capt Septian (Co Pilot) dan Umar Ali merupakan karyawan.

Dia menyatakan dalam identifikasi itu, Polda Maluku Utara yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko bersama Wakapolda dan beberapa pejabat utama yang datang sejak Rabu (22/2) untuk meninjau langsung ke Halmahera Tengah guna memastikan evakuasi dapat berjalan dengan baik.

Menurut Kabid Humas, Polda Malut melalui Polres Halmahera Tengah, Kompi Brimob Batalyon C bersama-sama dengan unsur TNI dan Basarnas berhasil melakukan evakuasi korban jatuhnya helikopter jenis Bell 429 di hutan Halmahera Tengah.

BACA JUGA: Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi, Begini Kronologi dan Kondisi terkini

Ia menjelaskan tim SAR yang terdiri atas Polri, TNI, Basarnas telah melakukan evakuasi terhadap tiga korban jatuhnya helikopter yang sempat hilang kontak di hutan Halmahera pada Selasa (20/2).

"Dari informasi yang dihimpun terdapat tiga korban dalam kejadian nahas tersebut, yakni satu orang pilot, satu co pilot dan satu penumpang," ujarnya.

Sementara itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate menyatakan proses pencarian terhadap helikopter Bell 429 PK-WSW yang jatuh di kawasan areal pertambangan Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) bersama tim SAR gabungan TNI/Polri.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan pihaknya berhasil mengevakuasi tiga korban yang ditemukan meninggal dunia.

Ketiga korban menumpangi helikopter Bell 429 PK-WSW berangkat dari Bandara Cekel Tanjung Uli (Bandara PT.IWIP) – Jiguru (JGR) – Pinto East (PNE) – Kaorahai (KRH) - Bandara Cekel Tanjung Uli (Bandara PT.IWIP), para korban kemudian dibawa menuju RSUD Weda untuk dilakukan proses Identifikasi oleh Tim DVI Polda Malut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement