Advertisement

Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, DPP Demokrat Tak Mempersoalkan AHY dan Tetap Bisa Jabat Ketum

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 21 Februari 2024 - 13:47 WIB
Sunartono
Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, DPP Demokrat Tak Mempersoalkan AHY dan Tetap Bisa Jabat Ketum Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harmurthi Yudhoyono (AYH) didampingi sang istri Annisa Pohan dan putrinya yang bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono jelang pelantikan di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2/2024). JIBI - Akbar Evandio Smallest

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—DPP Partai Demokrat memastikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap menjadi Ketua Umum Partai Demokrat setelah dilantik Presiden Jokowi menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengemukakan dalam aturan Partai Demokrat, AHY tidak harus mengundurkan dari jabatan sebagai Ketua Umum meskipun sudah resmi dilantik menjadi Menteri. Oleh karena itu Hinca memastikan, DPP Partai Demokrat tidak mempermasalahkan ketika AHY memiliki dua jabatan baik di partai politik maupun di Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Isi Pembicaraan Jokowi Saat Bertemu AHY di Jogja

"Tidak masalah itu dua jabatan, Mas AHY tetap menjadi Ketum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR," tuturnya kepada JIBI/Bisnis di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi telah resmi melantik AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada resuffle kabinet hari ini Rabu 21 Februari 2024. Sejumlah pejabat negara turut hadir dalam pelantikan AHY, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. 

Selain itu ada Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

BACA JUGA : Banyak yang Tak Apresiasi Kinerja Menhan, AHY Justru Sampaikan Ini

Selain itu tampak, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gerindra Jaring Calon Wali Kota Jogja Lewat Komunikasi Intensif

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement