Advertisement

Berterima Kasih ke Soekarno hingga Jokowi di Pemungkas Debat Capres, Prabowo Dinilai sebagai Sosok Negarawan Sejati

Sunartono
Senin, 05 Februari 2024 - 10:47 WIB
Sunartono
Berterima Kasih ke Soekarno hingga Jokowi di Pemungkas Debat Capres, Prabowo Dinilai sebagai Sosok Negarawan Sejati Prabowo Subiyanto dalam Debat Capres, Minggu (4/2/2024). - Tangkapan layar Youtube KPU RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pernyataan penutup debat Capres kelima yang disampaikan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai menggambarkan dirinya sebagai sosok negarawan sejati. Alasannya Prabowo sangat menghargai para presiden pendahulu mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

Prabowo dalam pernyataan pemungkas tersebut berterima kasih kepada Bung Karno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY hingga Jokowi karena telah menjaga Republik Indonesia dan saat ini masyarakat menikmati hasil dari perjuangan.

Advertisement

"Prabowo menjadi satu-satunya capres dalam debat itu yang mengakui jasa pemimpin-pemimpin Indonesia secara gamblang mulai dari Presiden Soekarno hingga Jokowi," kata Ketua Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo (Bepro) DIY Yuni Astuti, Senin (5/2/2204).

BACA JUGA : Pakar Kritik Debat Capres Kelima, Kurang Fokus ke Masalah Kesehatan

Ia menilai Prabowo menunjukkan sikap sebagai seorang negarawan negarawan sejati. Pernyataan terima kasih atas jasa tersebut membuktikan Prabowo sebagai sosok yang paham bahwa hasil yang diraih bangsa Indonesia hingga saat ini merupakan perjuangan bersama.

"Ini sikap kenegarawanannya beliau lewat cosing statement yang menurut kami sangat apik. Membuktikan Pak Prabowo bukan orang yang lupa sejarah dan tahu betul perjuangan bangsa ini dan memang sudah selayaknya kita menghargai jasa para pendahulu. Beliau paham betul benang merah kepemimpinan bangsa ini," kata politikus Gerindra DIY ini.

Di sisi lain Prabowo menunjukkan kapasitas dan visi misinya dengan sangat jelas dan realistis untuk diterapkan guna menjadikan masyarakat lebih sejahtera. Oleh karena itu, kata dia, melihat hasil debat tersebut ia yakin pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres satu putaran.

BACA JUGA : Di Akhir Debat Capres, Prabowo Minta Maaf ke Ganjar dan Anies

"Kalau saya melihat debat tersebut, makin yakin masyarakat yang belum menentukan pilihan setelah debat ini akan memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran, sehingga optimistis bisa menang satu putaran," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal KRL Jogja-Solo Rabu 8 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement