Advertisement

PP Muhammadiyah Gandeng PT Pos Indonesia Rilis Layanan FAST RS PKU Yogyakarta

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 13 Januari 2024 - 00:07 WIB
Abdul Hamied Razak
PP Muhammadiyah Gandeng PT Pos Indonesia Rilis Layanan FAST RS PKU Yogyakarta Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT. Pos Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama penyediaan layanan kesehatan dalam hal ini jasa antar obat yang akan diterapkan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (12/1 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PT. Pos Indonesia (Persero) secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama penyediaan layanan kesehatan dalam hal ini jasa antar obat yang akan diterapkan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (12/1/2024).

Perjanjian ini ditandatangani oleh ketua PP Muhammadiyah dokter Agus Taufiqurrohman, Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta-dokter Adnan Abdullah, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia-Tonggo Marbun, serta Eksekutif General Manajer Kantor Cabang Utama Pos Yogyakarta-Sujatmiko.

Advertisement

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman berkeyakinan dengan bertambahnya kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dapat bermanfaat untuk terus meningkatkan pelayanan RS PKU Muhammadiyah. Salah satu wujud kerjasama yang dilakukan adalah program bernama Fasilitas Antar Obat Sampai Tujuan atau FAST.

"Program layanan ini bentuk komitmen kami untuk semakin optimal dalam melayani masyarakat. Nantinya dalam layanan ini pasien tidak perlu lagi mengantri obat, tetapi obat akan diantar oleh petugas sampai tujuan dalam hal ini obat akan diantar sampai ke rumah pasien masing-masing," katanya.

BACA JUGA: Bermodal Teknologi Tepat Guna & Kekompakan, Petani di Daerah ini Omzetnya Capai Miliaran

Pihaknya memahami kesibukan aktivitas masing-masing pasien sehingga dengan program FAST tersebut dapat membantu pasien yang akan mengambil obat tetapi terkendala oleh keterbatasan waktu.

"Layanan FAST memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien yang menjadi prioritas kami. FAST ini adalah salah satu bentuk usaha untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam hal ini dunia kesehatan adalah pasien," katanya.

RS PKU Muhammadiyah, katanya, selalu hadir dengan semangat untuk melayani masyarakat secara optimal dan professional. “Kami yakin dengan bertambahnya kerjasama dengan PT. Pos ini akan dapat banyak kemanfaatan. Kami hadir dengan spirit memberi," ungkap Agus Taufiqurrahman.

Hal ini juga selaras dengan keyakinan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia, Tonggo Marbun yang meyakini PT. Pos Indonesia dapat melayani masyarakat dengan agen-agen jaringan Muhammadiyah. “Kami yakin dengan keberadaan Muhammadiyah, kami bisa melayani masyarakat melalui agen-agen jaringan di Muhammadiyah," tutur Tonggo Marbun.

Dia berharap ke depan kerjasama tersebut akan memberikan tambahan fasilitas pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Dia juga berterima kasih kepada Muhammadiyah telah diberi izin untuk membantu meningkatkan pelayanan RS PKU Muhammadiyah. “Kami berterima kasih bisa diizinkan untuk membantu Muhammadiyah”, ucap Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PRODUKSI FILM BUDAYA: Ada Potensi Besar Film Pendanaan Disbud DIY

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement