Advertisement

Jelang Liburan Nataru, Pertamina Lubricants Ajak Masyarakat Periksa Kendaraan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 24 Desember 2023 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Jelang Liburan Nataru, Pertamina Lubricants Ajak Masyarakat Periksa Kendaraan Pertamina Siaga Fastron di Rest Area Km 379A Tol Batang Jawa Tengah. Ist - pertamina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebelum memulai perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru 2024, Pertamina Lubricants mengingatkan masyarakat untuk memeriksa kesehatan kendaraan.

Selama musim libur Natal dan tahun baru, Pertamina Lubricants mengaktifkan Satuan Tugas di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Satu titik penyediaan oli Pertamina Siaga Fastron di Rest Area Km 379A Tol Batang dan titik lainnya berada di Rest Area KM 260B Tol Pemalang Pejagan.

Advertisement

Dua lokasi ini akan melayani penjualan dan layanan ganti oli sebagai bagian dari Satgas Nataru 2023-2024, dengan jam aktif dari pukul 10:00 hingga 18:00 WIB. Beberapa layanan spesial yang ditawarkan meliputi promo pelumas Fastron untuk mobil (pembelian 3 liter gratis 1 liter), merchandise gratis (kaos, kanebo, gantungan kunci), jasa ganti oli gratis.

BACA JUGA: Pengguna MyPertamina di Jateng & DIY Capai 2,4 Juta

Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetyo mengatakan Pertamina Siaga Fastron merupakan program tahunan untuk memberikan layanan siaga dan dukungan terhadap kebutuhan pelumas kendaraan, terutama selama periode tertentu seperti musim liburan ini.

"Kami berkomitmen untuk hadir bersama masyarakat khususnya dalam hal mengecekan kesehatan kendaraan seperti ganti oli," katanya melalui keterangan pers, Minggu (24/12/2023).

Penggantian oli merupakan aspek vital dalam pemeliharaan kendaraan. Oli memiliki peran sebagai pelumas mesin, dan juga berperan penting dalam menjaga suhu mesin dan membersihkan kotoran serta residu.

Oli yang kotor atau sudah terlalu lama digunakan dapat menyebabkan penurunan performa mesin dan meningkatkan risiko kerusakan.

Ganti oli menjadi salah satu langkah preventif yang penting untuk menjaga kesehatan mesin kendaraan dan memastikan perjalanan jauh berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Pertamina Lubricants Gelar Nonton Bareng MotoGPTM Malaysia 2023 Bareng Komunitas

Tersedia juga Pertamina Coolant yakni produk pendingin atau cairan penyejuk untuk sistem pendingin mesin kendaraan. Produk ini dirancang khusus untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan mencegah mesin dari overheating atau kelebihan panas.

Coolant juga dapat melindungi mesin dari korosi, meningkatkan efisiensi perpindahan panas, dan mencegah pembekuan pada suhu rendah.

Pertamina Siaga Fastron juga ditempatkan berdampingan dengan Rumah Pertamina Siaga (RPS), memungkinkan konsumen tidak hanya ganti oli, tetapi juga menikmati pijat di fasilitas RPS dan fasilitas lainnya.

Masyarakat dapat menjumpai promo ini berlangsung mulai 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 nanti.

"Dengan mengajak masyarakat untuk memastikan kondisi kendaraan mereka, kami berkomitmen memberikan pelayanan dan fasilitas yang tidak hanya mendukung keamanan berkendara, tetapi juga meningkatkan kenyamanan perjalanan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Unik! Nangka Muda Masuk 5 Besar Penyumbang Inflasi Tertinggi di Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement