Advertisement

Viral Preman Minta Ampun Bergelantungan di Truk, Diduga Akan Memalak Namun Sopir Tancap Gas

Sunartono
Senin, 20 November 2023 - 09:27 WIB
Sunartono
Viral Preman Minta Ampun Bergelantungan di Truk, Diduga Akan Memalak Namun Sopir Tancap Gas Tangkapan layar sopir tancap gas dan preman bergelantungan di depan truk. - Twitter.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Warganet beberapa hari terakhir ramai membahas video yang viral atas keberanian seorang sopir truk yang melawan para preman dengan cara unik dan bikin pemalak meminta ampun.  Video viral itu terjadi di kawasan Jalan Poros Bengalon, Samarinda.

Video tersebut berkali-kali masuk di for your page (FY) Tiktok berkali-kali dan diunggah ulang banyak akun medsos. Selain itu video tersebut juga viral di akun medsos X (twitter) dan facebook.

Advertisement

BACA JUGA : Sepekan Belum Tertangkap, Preman Akan Rampas Motor di Ringroad Utara Jogja Ditetapkan DPO

Dalam video itu memperlihatkan seorang sopir truk diberhentikan oleh pengendara sepeda motor di depannya. Pengendara itu turun dari motor dan mendekat ke arah sopir truk. Tidak jelas pembicaraannya namun diduga kuat akan memalak sang sopir.

Pria yang disebut sebagai preman itu pun naik ke atas dengan berpegangan besi spion dengan harapan bisa berkomunikasi dengan sopir. Sebagaimana diketahui truk trailer memiliki pintu cukup tinggi dan ada ruang untuk memanjat. Akan tetapi sopir tersebut menutup kaca dan langsung tancap gas dengan kecepatan tinggi.

Pada video berikut di platform TikTok, sopir terus tancap gas dengan kecepatan tinggi. Adapun dari luar kaca, pria tersebut tampak bergelantungan dengan memohon agar berhenti untuk diturunkan.

“Tolonglah turun,” ujar pria itu.

“Nanti,” ucap sopir sembari tangannya menunjuk ke depan.

Banyak warganet yang mengapresiasi sopir tersebut yang melakukan cara unik melawan pemalakan di jalan. “mantapp nii, anterin lgsung ke kantor pulici kwkwwk,” tulis akun @Yogaerwin di platfoorm X menanggapi ungahan video tersebut.

BACA JUGA : Viral Preman Jalanan Diduga Akan Rampas Motor di Jogja, Warganet Lapor ke Gibran Rakabuming

Sopir pun akhirnya berhenti menurunkan preman tersebut dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi pertama kali berhenti. Akhirnya preman pun turun dari gelantungan dengan tanpa melakukan perlawanan.

Warganet pun ramai-ramai merekomendasikan strategi yang dilakukan oleh sopir truk ini ketika di jalan menemui preman yang akan memalak. “Ini ide bgs, bisa ditiru sopir lain kalau pas dipalak,” tulis akun @dany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement