Advertisement

Pakai Keffiyeh Palestina saat Umrah, Aktor Inggris Ditangkap

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 19 November 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Pakai Keffiyeh Palestina saat Umrah, Aktor Inggris Ditangkap Ilustrasi. - Reuters.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Arab Saudi menangkap sejumlah orang, termasuk salah satu aktor asal Inggris karena menggunakan keffiyeh Palestina.

Aktor bernama Islah Abdur Rahman tersebut ditahan saat melakukan umrah di Tanah Suci bersama keluarganya.

Advertisement

Penangkapan itu lantaran dirinya memakai atribut seperti keffiyeh dan syal Palestina yang memang dilarang di Mekah. Dia pun lantas membagikan pengalamannya ini melalui akun Instagram-nya @mistahislah.

Dilansir dari Middle East Eye, Abdur Rahmah bercerita bahwa dia dihentikan oleh empat petugas keamanan Masjidil Haram. "Saya dihentikan oleh empat tentara karena mengenakan keffiyeh putih di kepala saya dan tasbih berwarna Palestina di pergelangan tangan saya," kata Abdur Rahman dikutip dari Middle East Eye, Minggu (19/11/2023).

BACA JUGA: Meski Ditolak Israel, Biden Tegaskan Gaza Harus Dipimpin Otoritas Palestina

Dia pun dibawa ke sebuah lokasi, di mana petugas keamanan juga menahan orang-orang lain yang melakukan pelanggaran. "Begitu saya ditahan, ada tentara lain yang menginterogasi saya dan bertanya tentang kewarganegaraan saya, mengapa saya di sini, dari mana saya bepergian, berapa lama saya di sini," lanjutnya.

Meskipun tak mengerti percakapan petugas, namun ia yakin bahwa kesalahannya itu disebabkan karena ia mengenakan keffiyeh dan tasbih Palestina. Pasalnya ia mendengar beberapa kali petugas melontarkan kalimat "Keffiyeh Palestina" saat selesai menginterogasinya.

"Akhirnya, ketika saya dilepas, seorang pekerja mendatangi saya, mengambil syal saya dan berkata, 'Ini tidak bagus, Israel-Palestina tidak bagus, jadi jangan dipakai, tidak boleh'," kata dia menirukan ucapan prajurit itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement