Advertisement

Rumah Dilalap Api, Sekeluarga Meninggal Dunia

Newswire
Minggu, 27 Agustus 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Rumah Dilalap Api, Sekeluarga Meninggal Dunia Petugas BPBD DKI membantu mengevakuasi jenazah kebakaran, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan seorang anaknya meninggal dunia akibat kebakaran di di Jalan Benteng Mas 3 RT.12/RW.06 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2023) dini hari WIB. Sekeluarga itu masing-masing berinisial AY, 35, WN, 26, dan AZ, 4.

"Iya, yang meninggal dunia ada tiga orang," kata Kanitreskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Alex Chandra kepada wartawan di Jakarta, Minggu.
​​​​​​​
Alex menuturkan kebakaran itu diduga tak langsung disadari oleh para korban lantaran pada malam hari masih menerima tamu sehingga akhirnya mereka lelah dan tertidur lelap.

Advertisement

Lebih lanjut, dia menuturkan penyebab kebakaran lokasi yang juga menjadi tempat usaha reparasi bumper ini diduga lantaran korsleting listrik. "Kemungkinan korsleting listrik, untuk jenazah sudah dikirim ke Kramat Jati dan tim identifikasi juga sudah melakukan olah TKP [tempat kejadian perkara]," katanya.

BACA JUGA: Sultan Minta Warga Waspada Kebakaran Lahan

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menuturkan kebakaran itu terjadi pada Minggu dini hari pukul 02.50 WIB.

Kebakaran itu menghanguskan satu rumah tinggal, tiga kamar kontrakan dan mengorbankan sembilan orang luka hingga meninggal. "Korban sembilan jiwa yakni tiga orang meninggal dunia dan enam lainnya mengungsi di Pos RW 06," ujar Isnawa.

BPBD DKI menerjunkan satu unit tim reaksi cepat tanggap sebanyak enam personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement