Advertisement

750 Maba Stipram Ikuti Pengenalan Kampus

Sunartono
Rabu, 23 Agustus 2023 - 23:47 WIB
Sunartono
750 Maba Stipram Ikuti Pengenalan Kampus Mahasiswa baru mengikuti kegiatan pengenalan kampus, Rabu (23/8/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 750 mahasiswa baru (maba) Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (Stipram) Jogja mengikuti kegiatan pengenalan kampus (KPK). Kegiatan ini diawali dengan penerimaan mahasiswa baru dilakukan mulai Rabu (23/8/2023).

Kegiatan itu diisi dengan menghadirkan langsung Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Profesor Aris Junaidi. Selain itu dilakukan pengenalan pimpinan Stipram periode yang baru.

Advertisement

BACA JUGA : Tiga Mahasiswa UPN yang Keracunan Masih Dirawat Inap

Wakil Ketua Bidang Akademik Stipram Amin Kiswantoro menjelaskan sebanyak 750 maba itu berasal dari jenjang S1 dan D3. Mereka berasal dari semua provinsi di Indonesia, meski masih didominasi dari Jawa seperti DIY Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Mahasiswa baru berasal dari berbagai latar belakang dan semua provinsi ada. Minat masuk ke perguruan tinggi pariwisata juga terus mengalami peningkatan,” katanya.

Pada kegiatan KPK tersebut mahasiswa diberikan beragam materi, mulai dari pengenalan aktivitas kampus, mata kuliah. Selain itu diberikan materi khusus berkaitan dengan pencegahan narkoba dan radikalisme.

“Kalau materi keistimewaan DIY itu diberikan di salah satu mata kuliah,” ujarnya.

Pembina Yayasan Stipram Jogja Oentoeng Soebiyanto menambahkan kampusnya turut berupaya mencegah terjadinya kekerasan seksual di kampus. Hal ini penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mahasiswa.

BACA JUGA : Viral Mahasiswa Diare Massal Gegara Makan Nasi Tak Layak saat Orientasi Kampus, Ini Klarifikasi UII

“Maka Ketua LLDikti saat pemaparan menyampaikan ada aturan jelas penanganan, misalnya sanksinya seperti apa. Tetapi kami tegaskan itu belum pernah terjadi di tempat kami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Bantul Tambah 5 Rintisan Desa Budaya

Bantul
| Selasa, 10 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement