Advertisement

Pilpres 2024, Prabowo: Kita Bersatu Jangan Dipecah Belah

Newswire
Selasa, 15 Agustus 2023 - 22:27 WIB
Maya Herawati
Pilpres 2024, Prabowo: Kita Bersatu Jangan Dipecah Belah Prabowo Subianto / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan relawan dari berbagai organisasi pendukung dirinya untuk menghindari gerakan memecah belah dalam bentuk apapun pada perhelatan demokrasi Pemilu 2024.

Prabowo menjelaskan para relawan harus ikut serta menjaga iklim Pilpres 2024 tetap kondusif dan damai sehingga mereka tidak boleh terseret dalam upaya-upaya yang memecah belah persatuan bangsa.

Advertisement

"Kita punya keyakinan masa depan Indonesia gemilang. Untuk itu, kita bersatu jangan dipecah belah. Sudah lama kita diadu domba, jangan mau dipecah belah. Saya minta saudara-saudara yang mendukung saya, yang bersama saya, jangan sekali-kali kita lakukan hal negatif. Kalau Anda cinta dengan saya, jangan sekali-kali berbuat negatif terhadap siapa pun," kata Prabowo Subianto di hadapan para relawan saat meresmikan Rumah Pemenangan Relawan Prabowo 2024 di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

BACA JUGA: Golkar, PAN, PKB dan Gerindra Berkoalisi, Megawati: Perkuat Akar Rumput

Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan para relawan harus dapat mempraktikkan demokrasi kekeluargaan sehingga negara-negara lain dapat melihat pemilihan presiden di Indonesia berjalan damai dan kondusif.

"Semua partai punya anak-anak bangsa yang pintar. Jangan sekali-kali menjelek-jelekkan siapa pun. Itu sungguh kita jaga. Mari kita buktikan ke negara lain, jalankan demokrasi kekeluargaan. Pancasila! Kita bersaing sebagai keluarga besar," katanya.

Prabowo juga menyampaikan bahwa dirinya bersahabat dengan dua orang bakal calon presiden lainnya, yaitu Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan dan Anies Baswedan, yang diusung koalisi Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat.

"Sekali lagi, Pak Ganjar adalah sahabat saya. Anies Baswedan adalah sahabat saya. Kami bersaing dengan gagasan, adu program, dan berlomba membela rakyat," kata Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info PPDB 2024 SMA/SMK DIY: Syarat Nilai Gabungan Jalur Prestasi Diturunkan

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement