Advertisement

Gibran Pastikan Petugas Satpam Masjid Sheikh Zayed Penerima Tips Urung Dipecat

Newswire
Senin, 19 Juni 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Gibran Pastikan Petugas Satpam Masjid Sheikh Zayed Penerima Tips Urung Dipecat Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo. / Surakarta.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa petugas satpam di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang menerima uang tip dari pengunjung batal dipecat.

Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak ketiga yang menyediakan jasa pengamanan di Masjid Sheikh Zayed Solo untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Dia pegawai outsourcing [alih daya]," katanya di Kota Solo, Senin (19/6/2023). 

Advertisement

"Soalnya ini sama pihak ketiga. Saya sudah komunikasi kok. Perlu dievaluasi lagi manajemennya," kata dia.

Sementara itu, Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Munajat mengemukakan bahwa tindakan petugas satpam yang menerima uang tip dari pengunjung tidak termasuk kesalahan fatal. "Karena tidak ada kesepakatan dari awal soal tip itu. Itu yang memberhentikan juga bukan pengurus tetapi vendor," katanya merujuk penyedia jasa pengamanan masjid.

BACA JUGA: Satpam Masjid Sheikh Zayed Sempat Akan Dipecat Gara-gara Terima Uang Tip

Menurut dia, pengurus masjid diminta menjadi penengah dalam penanganan masalah pemecatan satpam penerima tip karena dinilai lebih dekat dengan para petugas keamanan.

"Kami sama karyawan kan dekat, mereka minta ke pengurus untuk mediasi. Kalau ada kesalahan, kalau minor, ya kami perbaiki," katanya.

Dia mengemukakan bahwa Masjid Sheikh Zayed belum lama berdiri sehingga wajar jika ada hal-hal yang masih perlu diperbaiki dalam pengelolaannya. "Eror [kesalahan] itu wajar, yang penting ada iktikad untuk memperbaiki. Kami menengahi antara itu," katanya.

Pekerja alih daya di Masjid Raya Sheikh Zayed yang disalurkan oleh PT Arsa minggu lalu mogok kerja untuk memprotes pemecatan seorang petugas satpam yang menerima uang tip dari pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Target Pembayaran PBB-P2 Kulonprogo Tercapai Rp5,3 Miliar

Kulonprogo
| Jum'at, 03 Mei 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement