Advertisement

Hadir di Rakernas III PDIP, Jokowi Disambut Ganjar dan Elite Partai

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 06 Juni 2023 - 11:27 WIB
Sunartono
Hadir di Rakernas III PDIP, Jokowi Disambut Ganjar dan Elite Partai Rakernas III PDIP: Jokowi Tiba Disambut Ganjar dan Para Elite Partai - BISNIS / Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo tiba di Sekolah Partai DPP PDIP, kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (6/6/2023). Kedua tokoh ini menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP yang diselenggarakan pada 6-8 Juni 2023.

Ganjar tiba terlebih dahulu pada pukul 09.42 WIB. Ganjar terlihat mengenakan peci dan kemeja merah, seragam khas kader PDIP. Tiba dengan mobil, Ganjar langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Advertisement

Tak lama berselang, Jokowi tiba pada pukul 09.44 WIB dengan mobil dinas RI 1-nya. Jokowi mengenakan batik dengan corak merah dan hitam.

BACA JUGA : Ganjar Diminta Bacakan Hasil Rakernas PDIP

Kedatangan Kepala Negara disambut oleh Ganjar, Hasto, dan Prananda Prabowo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Orang nomor satu di Indonesia itu menyalami mereka satu persatu. Mereka sempat mengobrol sebentar sebelum masuk ke lokasi acara. Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi rakernas III PDIP ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani terlebih dahulu sampai terlebih dahulu di lokasi.

PDIP sendiri sudah mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dalam rakernas III ini akan lebih banyak dibahas strategi pemenangan Ganjar.

Nantinya seluruh elemen partai akan disatukan suaranya untuk memenangkan Ganjar, sesuai strategi dan visi-misi yang telah disiapkan.

"Dengan demikian di dalam rakernas ini, aspek-aspek pemerintahan ke depan, agenda strategisnya, visi misinya, aspek-aspek pemenangan pemilu, dan kemudian ideologi keberpihakan terhadap wong cilik, itu akan dibahas secara khusus," jelas Hasto.

BACA JUGA : Ketemu PDIP dan PAN, Ini Komentar Airlangga Hartarto

Rakernas ini akan dihadiri para pengurus pusat dan daerah PDIP, kepala daerah dari PDIP, dan pimpinan fraksi PDIP di seluruh komisi di DPR RI. Tema yang diangkat yaitu 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara', sesuai amanat Pasal 1 ayat (1) UUD 1945.

"Rencananya Rakernas itu akan ditutup pada tanggal 8 [Juni] sore hari dan di situlah rekomendasi-rekomendasi rakernas akan disampaikan kepada publik,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanah 3 SD Negeri Kulonprogo Masih Milik Warga, Disdikpora Fasilitasi Pembebasannya

Kulonprogo
| Jum'at, 26 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement