Advertisement

Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Kuat Maruf Ajukan Kasasi

Lukman Nur Hakim
Senin, 22 Mei 2023 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Kuat Maruf Ajukan Kasasi Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Joshua, Ferdy Sambo keluar dari ruang sidang usai menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (13/2/2023). Ferdy Sambo divonis hukuman mati. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja - rwa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Upaya hukum para tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J yakni terus berlanjut. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Kuat Ma’ruf diketahui mengajukan kasasi terkait dengan putusan banding dalam kasus pembunuhan tersebut.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Djuyamto mengatakan bahwa upaya hukum banding tesebut dilayangkan oleh penasihat hukum dari masing-masing terdakwa.

Advertisement

“Permohonan kasasi tersebut diajukan oleh penasihat hukum masing-masing ke kepaniteraan pidana PN Jaksel,” kata Djuyamto dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

Dia menyebut bahwa dalam pengajuan upaya hukum kasasi, dari ketiga terdakwa pihak Putri Candrawathi mengajukan terlebih dahulu pada 9 Mei 2023.

Baca juga: Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, Politisi PDIP Ini Tak Yakin Ada Penghianatan

Pengajuan kasasi tersebut kemudian diikuti oleh Ferdy Sambo pada tanggal 12 Mei 2023.

“Untuk Kuat Ma’ruf mengajukan kasasi pada tanggal 15 Mei 2023,” ujarnya.

Setelah mengajukan upaya hukum kasasi, Djuyamto mengatakan bahwa terhitung 14 hari setelah pengajuan kasasi, pihak dari terdakwa harus menyerahkan memori kasasi ke pihak PN Jaksel.

Sebelumnya, terdakwa atas nama Ricky Rizal sudah mengajukan kasasi lebih dulu. Ricky Rizal diketahui resmi mengajukan upaya hukum kasasi pada, Selasa (2/5/2023).

Seperti diketahui, dalam putusan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, pihak dari majelis hakim PT DKI Jakarta menguatkan putusan dari PN Jaksel.

Artinyanya, hukuman dari keempat terdakwa tersebut masih sama dengan putusan PN Jaksel terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement