Advertisement

Imbas Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, DPP PDIP Panggil Wali Kota Solo

Solopos
Sabtu, 20 Mei 2023 - 23:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Imbas Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo, DPP PDIP Panggil Wali Kota Solo Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan relawan Jokowi-Gibran di Angkringan Omah Semar Solo pada Jumat (19/20 - 2023) malam. / Instagram @prabowo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertemuan relawan Jokowi-Gibran yang mendukung bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto berimbas pada pemanggilan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kader PDIP Solo ini dipanggil DPP PDIP pada Senin (22/5/2023).

“Bukan teguran, tapi saya Senin pagi menghadap ke DPP. Dipanggil ding. Hari Senin pukul 10.00 WIB. Mungkin terkait itu. Tadi pagi dihubungi, lisan. Injih, Pak Sekjen,” ujar Gibran kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Prabowo Kaget Dapat Dukungan Relawan Gibran sebagai Capres 2024

Gibran mengaku siap bila harus mendapatkan sanksi dari DPP PDIP. “Ya siap saya terima sanksi teguran, hukuman saya terima. Njih, saya Senin berangkat. Kemarin hanya makan malam. Kalau urusan pencapresan kan kemarin saya minggir,” aku dia.

Menurut Gibran, pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada Jumat (19/5/2023) malam di Angkringan Omah Semar Solo tak ada pembicaraan spesifik. Ihwal dukungan kepada Prabowo sebagai capres menurut dia keluar dari mulut koordinator relawan yang datang malam itu.

BACA JUGA: Gibran Beri Respons Menohok setelah Dituding Keturunan PKI

“Kan enggak pernah keluar dari mulut saya, saya mendukung ini, saya mendukung itu, kan enggak. Kalau didoain dilaknat yo wes, rapopo,” kata dia.

Gibran mengatakan sebagian besar relawan yang datang pertemuan kader Gerindra. "Ya kan itu kan sebagian besar kader Gerindra dan lain-lain. Kalau fungsi saya di situ menjemput beliau sebagai menteri. Kalau masalah pencapresan saya enggak ikut-ikut kemarin. Kan saya sudah berkali kali bilang, relawan ada mengerucut ke dua nama,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement